GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Akhirnya Bandara Mappalo Ulaweng di Fungsikan




Saat uji coba penerbangan perdana di bandara Bone
JELAJAHPOS.COM--WATAMPONE - Pelaksanaan Pembangunan Bandara Mappalo Ulaweng yang dimulai sejak tahun 2007, dan berakhir pada tahun 2013 ini. Sesuai dengan rencana, Rabu (16/4) akhirnya dilakukan uji coba pendaratan pesawat, setelah mendapat ijin dari pihak Angkasa Pura Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, Drs. H. A. Sumardi Suaib,  M.Si yang ditemui dilokasi bandara, membenarkan ujia coba pendaratan pesawat jenis SUSI Air dijadwal dilakukan pukul 13.00 wita di Desa Mappalo Ulaweng, Kecamatan Awangpone.Rute penerbangan Makassar, Bone, Kolaka dan Kendari. Biaya transpor dari Bone ke Makassar dua ratus ribu rupiah.

"Kami sangat senang dengan beroperasinya bandara ini, karena kita sudah bisa ke Makassar tanpa menggunakan waktu yang lama,"ungkap H.Sumardi.

Sementara itu Kepala Satker Bandara Masamba dari Kementerian Perhubungan Syarifudin saat ditemui Suara Bone mengatakan," bandara ini sudah mulai difungsikan setelah uji coba hari ini dengan jadwal penerbangan senin rabu setiap pukul 13.00 wita.Kapasitas penumpang Susi Air sebanyak 12 orang dengan rute Makassar, Bone, Kolaka dan Kendari.

Adapun kondisi bandara ini seperti,sudah layak difungsikan namun sarana dan prasarana dibandara masih banyak yang perlu dibenahi seperti alat komunikasi, tower, listrik. Diharapkan untuk mendukung lancarnya penerbangan diharapkan pemerintah kabupaten membangun fasilitas seperti pagar dan akses jalan masuk bandara.

Type above and press Enter to search.