GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Nilai di Bawah Standar Puteri Presiden Tak Lulus Tes CPNS

Jelajahpos.com  Jakarta, beritaasatu.com - Tak peduli Anak atau saudara pejabat yang mengikuti tes PNS kalu nilainya dibawa standar maka tidak lulus bahkan itu putra maupun puteri Presiden. Seperti yang dialami Puteri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu gagal dalam Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Kemarin (Kamis,Baru baru ini) Kahiyang dengan peserta lain mengikuti Tes CPNS di Gedung Badan koordinasi wilayah (Bakorwil) II Solo Jawa Tengah.

Dari hasil tes yang dilalui Kahiyang mendapat nilai 300. Nilai 300 poin itu terdiri dari 50 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), nilai 95 untuk tes inteligensi umum (TIU) dan 155 untuk nilai tes karakteristik pribadi (TKP). Berdasarkan dari ketiga nilai itu, nilai tes wawasan kebangsaan Kahiyang kurang bagus. Kahiyang berada di urutan 105 dari 196 peserta CPNS.

Menurut kepala Badan Kepegawaian Daerah Hari Prihatno untuk nilai minimal Passing grade yang ditetapkan Panselnas adalah 70 poin untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), nilai 75 untuk tes intelegensi umum (TIU) dan 126 poin untuk tes karakteristik pribadi (TKP).

Karena ada nilai yang kurang dari batas minimal, hampir bisa dipastikan Kahiyang akan gagal pada tes CPNS kali ini.

"Kita perlakukan sama dengan peserta lain sesuai aturan. Soal ujian yang dikerjakan sama 6.000 soal dengan cara diacak. Tidak ada kursi yang lebih empuk. Untuk nilai menjadi urusan dari BKN" tegasnya dikutip dari laman JPNN.

Sedangkan dia juga mengakui pengawal Kahiyang masuk ke dalam Gedung. Namun tidak ikut dalam ruangan tes CPNS. Hanya saja Kahiyang ditempatkan di kursi yang bisa dipantau penawalnya secara langsung dari jarak yang cukup jauh (*)

Type above and press Enter to search.