GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Jangan memilih Kades yang tidak bisa menulis dan membaca

SENGKANG,-JELAJAHPOS.COM-- Pemilihan Kepala Desa Serentak Dikabupaten wajo diharapka dapat memilih pemimpin yang benar-benar bagus selain memiliki jaringan Kepala Desa Juga dirahapkan bisa menulis dan membaca. Hal ini disampaikan kepala Dinas kesehatan Kabupaten wajo, dr.Baso Rahmanuddin yang didampingi istrinya menghadiri undangan bersilahturahmi dengan masyarakat Desa Tua Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo, Sabtu 25 April 2015, dirinya berharap pemilihan Kepala Desa 30 April mendatang, benar-benar dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat di Desa Tua.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo ini, untuk memilih seorang Kepala Desa (Kades), masyarakat harus teliti, upayakan memilih Kades yang pintar menulis dan membaca, agar Desa ini tambah maju dan tambah berkembang sehingga warganya bisa sejahtera.

"Janganki memilih Kades yang tidak bisa menulis dan membaca, karena bagaimana ceritanya kades seperti itu bisa menyusun perencanaan desa. Kita harus memilih Kades yang memiliki kecerdasan, memiliki kemampuan untuk menyusun peraturan-peraturan dan merencanakan pembangunan apa di desa itu kedepannya,"jelas dr. Baso Rahmanuddin.

Dijelaskan dr.Baso Rahmanuddin, beban dan tanggungjawab seorang kepala desa kedepan sangatlah berat, maka dari itu saya meminta masyarakat untuk memilih Kades yang memiliki kemampuan, kecakapan, kekuatan, untuk mengurus desa tua, selain itu kata dr.Baso pilih Kades yang bisa bersinergi dengan pemerintahan tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten.

dr.Baso Rahmanuddin saat memberikan sambutan di Desa Tua
"Jadi kehadiran saya disini di desa ini, itu merupakan tanda  calon kepala desa "Andi Muh Amin", itu sangat dekat dengan pemerintahan tingkat Kecamatan dan Kabupaten, apalagi ada saudaranya sebagai Anggota DPRD Wajo, pernah juga ada saudaranya kepala desa dua periode, jadi pasti ada juga pengalamannya calonta inie, jadi jangan miki coba-coba yang lain," terang dr.Baso Rahmanuddin.

Senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPRD Wajo, Andi Gusti A Makkarodda, semoga kepala desa yang terpilih kedepannya, orang yang dapat bersinergi dengan pengambil kebijakan baik itu di tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan tentunya ada anggota DPRD nya yang bisa mengawal usulan masyarakat Desa Tua, agar pembangunan Desa Tua bisa lebih maju dan berkembang.

"Hanya dua kebutuhan proriotas di Desa Tua yang belum diwujudkan yaitu,"air dan jalan" kalau kepala desa terpilih Andi Budi (Andi Muh Amin), keduanya dapat kita wujudkan dengan mudah,"tegasnya.

Laporan : Andi Fathir

Type above and press Enter to search.