GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pelajar SMA Negeri 1 Lappariaja Bone Ikut KPPD

JELAJAHPOS.COM BONE - SMA Negeri 1 Lappariaja Kabupaten Bone kembali mengikuti Kursus Pelatihan Pelatih Dasar (KPPD). Kegiatan ini diadakan oleh Patroli Keamanan Sekolah Resort Bone. Kegiatana ini merupakan lanjutan PKS sebelumnya.

“Jadi pihak sekolah sangat mendukung siswa-siswi kami ikut kegiatan ini. Pengetahuan seperti ini memang sebaiknya dilakukan sejak duduk di bangku sekolah,” kata Kepala sekolah SMA Negeri 1 Lappariaja Drs. Mastan M.Pd, Minggu 24 Mei.

Sedikitnya 162 peserta dari berbagai SMA di kabupaten Bone mengikuti kegiatan ini. Rencananya, kegiatan yang bertemakan “Satu Tujuan Satu Komando Untuk Membentuk Pelatih Yang Bermoral Dan Berintelektual” ini akan berlangsung hingga pukul 17.00 wita.

“Kehadiran para siswa-siswi dalam kegiatan ini kita harapkan menambah wawasan kepemimpinan mereka. Sehingga nantinya akan bisa menjadi pemimpin yang bermoral dan berintelektual,” tambah Azhar yang juga salah seorang Guru dan Pembina PKS SMA Negeri 1 Lappariaja.

Hal senada diungkapkan Asry S.Pd yang juga sebagai pembina mengungkapkan bahwa dari 162 peserta, SMA Lappariaja mengirim 27 peserta. ” Kita hanya mengirim 27 siswa. Kita berharap mereka yang telah mengikuti kegiatan ini mampu menjadi pemimpin,” tambahnya.

Meski dalam kegiatan ini SMA 1 Lappariaja merupakan sekolah yang terjauh dari lokasi pelatihan ini tidak mengurungkan niatnya untuk melihat para siswanya berhasil. “Kita menjadi sekolah terjauh dari lokasi Pelatihan ini. Tapi, kami menganggap bahwa ini adalah ilmu yang harus diajarkan pada siswa,”Ungkap Asry dengan nada Canda.

Fajar







Type above and press Enter to search.