GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Kasi Pidsus "Gilir" Mantan Direktur PDAM Terduga Korupsi


WATAMPONE, JELAJAHPOS.COM -- Ada tujuh orang saksi karyawan PDAM Bone yang "digilir" Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bone, Senin, 27 Juli. Mereka diperiksa sebagai saksi dalam dugaan korupsi di internal PDAM.

Ketujuh orang tersebut masing-masing mantan Kabag Teknik, Jiharuddin, Kabag Teknik aktif, Hasbullah, dan mantan Badan Pengawas PDAM Andi Arif Sundusin. Sementara empat orang karyawan lainnya masing-masing, Mustaking, Sahrir, Nataniel dan Andi Wijaya.

Selain itu, Kejari juga telah menetapkan dua orang tersangka yakni, mantan Direktur PDAM, Rahman Asis dan Mantan Kabag Administrasi dan Keuangan, Podang.

"Untuk sementara baru dua orang tersangka," kata Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bone, Muhammad Tasbih, kepada wartawan di ruang kerjanya, siang tadi.

Dari sejumlah keterangan yang dihimpun, terkuak modus yang digunakan para pelaku dalam menyedot keuangan PDAM. Modus yang digunakan dengan cara meminjam. Ironisnya, pengembalian baru dilakukan setelah masalah ini diusut Kejari.
.
"Belum ada yang saya bayar tapi sudah saya tanda tangani berita acara terkait kesiapan pengembalian uang," kata mantan Kabag Teknik PDAM Bone, Jiharuddin, saat ditemui usai diperiksa.

Laporan Rendi M

Type above and press Enter to search.