GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pemkab Layangkan Surat Teguran Ke Komda UKM

JELAJAHPOS-- Wajo- Tak mau kecolongan, Pemerintah kabupaten Wajo Ahirnya melayangkan surat teguran ke Komisariat Daerah (Komda) Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Wajo 

Muh. Arwes, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo mengatakan, Surat teguran dimaksudkan untuk meminimalisir korban jika kedepan itu menjadi modus. Selain itu, sumber dana Dewan UKM yang tidak jelas menjadi tolok ukur Pemda melayangkan surat teguran tersebut.

"Semua patut curiga karena sumber dana nya tidak jelas, kita hanya mengambil langkah cepat, jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka tidak terlalu banyak korban,"kata, Muh Arwes.

Sebelumnya Komisariat Daerah (Komda) Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Wajo menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, Dewan UKM hadir menawarkan bantuan modal usaha bagi para pelaku UKM dengan bunga rendah.

Para pelaku usaha di iming-imingi modal Rp20 juta per orang dengan catatan calon nasabah diminta untuk menyetor dana hingga sebesar Rp200 ribu per orang. Seratus untuk biaya pendaftaran dan seratus ribu lagi untuk membuka rekening. 

"Warga membayar tapi tidak ada jaminan kalau warga akan menerima bantuan sebab dananya saja belum jelas,"kata yusri

Untuk itu kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Anti korupsi (Gerpak) pihaknya sampai saat ini terus melakukan investigasi terkait hal tersebut.

Sukriadi lsm gerpak

Type above and press Enter to search.