GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

7 Kapolda Resmi Diganti, Ini Pesan Kapolri

Jelajahpos.com Jakarta: Polri resmi merotasi tujuh Kapolda. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berpesan agar mereka yang bertugas di tempat baru mampu mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. 

"Dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggungjawab. Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan negara serta selalu mengutamakan kepentingan bangsa, negara, dan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan," kata Badrodin saat memimpin sumpah di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Jenderal bintang empat ini menyampaikan kepada tujuh Kapolda agar tidak tergiur melakukan gratifikasi. "Bekerja dengan jujur disiplin, tanggungjawab cermat dan semangat untuk kepentingan bangsa dan negara," lanjut Badrodin.

Dalam Telegram Rahasia Kapolri yang ditandatangani Wakapolri Komjen Budi Gunawan tertanggal 31 Desember 2015 berisi rotasi sejumlah pejabat Polri. Tujuh kapolda yang dipindah tugaskan adalah Kapolda Sulmsel Irjen Pol Iza Fadri digeser menjadi Staf Ahli Sospol Kapolri. Dia digantikan oleh Irjen Pol Djoko Prastowo yang sebelumnya menjabat Wakabaintelkam.

Lalu Kapolda Jambi Brigjen Pol Lutfi Lubihanto dipromosikan menjadi Wakabintelkam. Dia digantikan oleh Brigjen Pol Musyafak yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jateng.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari ditarik kembali ke Bareskrim untuk kembali ke "habitat aslinya", yaitu bergelut memberantas penyalahgunaan narkoba untuk ditugaskan ke BNN.

Posisi Arman digantikan Brigjen Pol Sambudi Gusdian yang sebelumnya menjabat sebagai Wakakorlantas. Posisi yang ditingggal Sambudi akan diisi oleh Kombes Pol Indrajit.

Kapolda Maluku Brigjen Pol Murad Ismail dipromosikan menjadi Kakor Brimob menggantikan Irjen Robby Kaligis. Posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Ilham Salahuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumut.

Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya dimutasi sebagai Irwil III Itwasum. Dia akan digantikan Brigjen Pol Widiyo Sunaryo yang sebelumnya berdinas di Div Hubinter Mabes Polri.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Bambang Sri Herwanto diangkat sebagai Direktur Program STIK. Dia akan digantikan Brigjen Pol Basarudin yang sebelumnya duduk sebagai Karo Watpres SDM Polri.

Terakhir adalah Kapolda Lampung Brigjen Pol Edward Syah Pernong yang digeser sebagai analis kebijakan utama Staf Ahli Kapolri. Posisinya akan diisi Brigjen Pol Ike Edwin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sulselbar.



 metro.com

Type above and press Enter to search.