GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

TANAMAN BIBIT BUAH NAGA ANDALAN DESA TOTTONG

SOPPENG JELAJAH POS.
    Desa tottong merupakan desa pengembangan tanaman holtikultura khususnya tanaman bibit buah naga yang akhir-akhir ini mengalami perkembangan yang sangat menggembirakan.

 lanjut kepala desa tottong A.SUPRIADI sewaktu dikonfirmasi menguraikan konsep pemeliharaan  tanaman holtikultura khususnya tanaman bibit buah naga yang hampir 70 persen masyarakatnya sudah menggeluti tanaman buah naga.

A.SUPRIADI sewaktu dikonfirmasi oleh wartawan media ini, terkait masalah yang diatas mengatakan’’desa tottong merupakan wilayah yang letak geografisnya sangat cocok untuk budidaya tanaman buah naga,disamping cara pemeliharaannya yang sangat sederhana, juga dari segi harga dan pemasarannya yang tergolong sangat menggebirakan ’’katanya kepada wartawan media ini.kedepan desa tottong kelak akan menjadi sentra pengembangan tanaman holtikultura khususnya tanaman buah naga yang hampir setiap rumah warga tumbuh tanaman buah naga menghiasi halaman rumah warga desa tottong kab soppeng.semoga kedepan desa tottong dapat menjadi desa pengembangan tanaman holtikultura khususnya bibit tanaman buah naga dan dapat mencapai target permintaan komsumen dari luar daerah,maupun pesanan ekspor keluar negeri.
    Pencapaian target yang akan dicapai pada tahun 2016 yakni pesanan komsumen sebanyak 20 ton menurut KEPALA DESA TOTTONG A.SUPRIADI niscaya biar tercapai, tanpa doa dan kerja sama seluruh masyarakat desa tottong untuk secara bersama-sama mewujudkannya.demikian hasil konfirmasi wartawan media Koran ini bersama KADES tottong A.SUPRIADI beberapa waktu yang lalu. [hk]

Type above and press Enter to search.