GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Proyek Pembagunan Irigasi di Lafenne Tidak Transparansi

Soppeng jelajahpos.com.Proyek pembangunan irigasi yang berlokasi di Lafenne desa Tottong kecamatan Domri - Donri kabupaten soppeng dinilai tidak transparan.

Proyek yang di danai APBN dan dalam pengwasan Dinas Pu pengairan propinsi sulawesi selatan disinyalir tidak memiliki papan proyek di sekitar lokasi pembangunan tersebut.

Salah seorang pengawas dari Dinas Pu pengairan propinsi sulawesi selatan Herson sewaktu ditemui oleh wartawan media jelajahpos.com dilokasi terkait masalah hal - hal yang dinilai janggal oleh masyarakat ,mereka mengatakan papan proyek masih dalam proses.lebih parahnya pekerjaanya sudah memasuku 10 Persen belum juga di pasang papan proyek tersebut.

Masalah jenis barang material apa yang dia pergunakan ,serta masalah campuran berapa yang di pakai oleh buruh dan pekerja,jawaban itu tidak didapatkan oleh wartawan media jelajahpos.com setelah mengkonfirmasi petugas di lapangan.
Hal ini yang diduga tidak diperhatikan oleh pengawas dan pekerja proyek irigasi tersebut yang mengakibatkan timbulnya pertanyaan - pertanyaan dari masyarakat disekitar lokasi.

Pengawas dan pelaksana dilapangan juga dinilai bersifat tertutup dengan informasi - informasi yang diperlukan oleh masyarakat terkait proyek saluran irigasi tersebut.

Sifat saling melempar tanggung jawab juga terlihat sewaktu dikonfirmasi oleh wartawan media jelajahpos.com terkait pembangunan yang langsung di tangani oleh Dinas PU pengairan propinsi sulsel.

Liputan : Firman.
Editur   : Hikmat.

Type above and press Enter to search.