GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Bendungan Radda Amruk 700 Hektar Sawah Tidak Berproduksi

LUWU JELAJAHPOS.COM Bendungan radda  yang terletak di Desa radda kecamatan Belopa kabupaten luwu sulawesi selatan  Amruk 2 Tahun terahir ini warga tidak menanam padi di sawanya.

Lanjut sala satu nara sumber yang patut di percaya menjelaskan bahwa kami tidak menanam padi lagi selama dua tahun terahir ini katanya pasalnya sejak bendungan radda amruk belum ada tanggapan pemerintah setempat.

Lanjut sala satu kepala desa yang kami temui menjelaskan bahwa sejak Tahun 2015 Terahir bendungan Radda terbawa banjir belum di perbaiq.meskipun kami sudah mengajukan keluhan ini ke pemerintah kabupaten dan DPRD belum ada juga solusi sampai hari ini bahkan kami mendatangi DPRD bersama Toko masyarakat dan 6 Desa mengajukan bagai mana caranya agar bendungan di pungsikan kembali

Pasalnya 700 ( Tuju Ratus Hektar Lahan Persawahan tidak bisa terselamatkan selama bendungan Rusak jelasnya.

Lanjut 6 Desa  yakni Desa Cakke Awo, Desa Kasiwiang .Desa Malela . Desa  Cimpu Utara Desa Sena Selatan dan Desa  Radda,2 Kecamatan ini meminta kepada pemerintah kabupaten dan propinsi agar segerah memperbaiq bendungan tersebut jelasnya.
(LP/04/DN/AW)
 
Foto internet

Type above and press Enter to search.