GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Porak Kembali Digelar Lagi di Wajo Setelah Vakum 35 Tahun yang Lalu

JELAJAHPOS.COM, WAJO TEMPE - Pekan Olahraga antar Kecamatan (Porak) diselenggarakan lagi setelah vakum selama  35 tahun silam

Event olahraga terbesar di Kabupaten Wajo provinsi sulawesi selatan itu terakhir diselenggarakan tahun 1982 silam ungkap sekertaris Dispora saat di temui di tandang kerjanya pada sabtu 25/3/17.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Wajo, Fahruddin kepada jelajahpos.com bahwa Porak akan berakhir pada senin yang akan datang bagi Lomba sepak bola antara 14 kecamatan di kabupaten wajo jelasnya.

"Bahwa gebrakan baru kita sebagai dinas yang baru dibentuk awal tahun 2017," jelasnya.

menurut Fahruddin, penjaringan atlet muda berbakat tidak dilakukan secara berkala jelasnya,
Hanya dilakukan ketika pemerintah tiba-tiba membutuhkan atlet untuk mewakili Kabupaten Wajo bertanding di luar daerah tuturnya.

"Tidak ada event olahraga yang masuk dalam kalender rutin pemerintah kabupaten," ujar mantan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah tersebut.
Kalaupun ada, sambungnya, hanya event olahraga tertentu seperti sepak bola.

Sedangkan Porak yang diselenggarakan selama seminggu, 20-26 Maret 2017, akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga.
Diantaranya, sepak bola, takrow, volly, tennis meja, atletik, dan catur.
Ada juga olahraga tradisional seperti gengrang, dan terompet.

Untuk depannya, di tambahkan Fahruddin, Porak akan dilaksanakan rutin tiap tahun oleh Dispora untuk menemukan atlet berbakat.
atlet-atlet muda berbakat yang muncul di Porak akan dibina dan mewakili Wajo di event olahraga yang lebih tinggi," Tuturnya (dendi)

Type above and press Enter to search.