GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Proyek Normalisasi Sungai Waelennae di Tolak Warga Cenrana

BONE JELAJAHPOS.COM Proyek normalisasi sungai waelennae di tolak warga desa pallime kecamatan cenrana kabupaten Bone Sulawesi selatan pasalnya bantuan yang tersalur itu tidak ada asas manfaatnya.

Lanjut kepala desa pallime isnaeni menjelaskan bahwa pernah ada proyek di sini pada tahun 2014 Lalu dengan anggaran 9 Milyar rupiah, Namun itu sia sia saja pasalnya 2 bulan saja sudah rusak dan terbawa arus ungkap isnaeni ke jelajabpos.com baru-baru ini.di tambahkan juga bahwa tahun ini 2017 Pemerintah provinsi sulawesi selatan kembali kucurkan dana 5 miliyar untuk normalisasi sungai waelennae namun warga di desa kami menolak proyek tersebut pasalnya tidak  ada asas manfaatnya bagi masyarakat bahkan pada tahun yang lalu masyarakat jadi korban di mana empan mereka jebol akibat galian.

Lebih parahnya pihak pengelola proyek tidak transparansi di mana proyek tersebut tidak memiliki papan proyek dan tidak memiliki gambar atau juknis pekerjaan.
Hanya saja pernah menyurat ke kami bahwa ada proyek yang mau dikerja dari provinsi dengan panjang 1,700 meter tidak menjelaskan bentuk misalnya bronjon,pasangan batu kosong ataukah bambu.

Yang menjadi kecurigaan kepala desa pallime isnaeni bahwa pihak pengelolah membujuk kepala desa agar warganya setuju dengan pemasangan bambu,namun warga kami sudah tidak mau lagi menerima proyek tersebut bahkan sudah ada sekitar lima ratusan warga yang sudah bertanda tangan bukti bahwa ia menolak jelasnya.kalau tidak percaya sampai hari ini masih kami simpan TTD masyarakat kalau perlu kami datangkan  semua ungkap kepala desa pallime.m(Aw)

Foto ilustrasi

Type above and press Enter to search.