GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

KEJARI WAJO DIMINTA TANGKAP DESA SAPPA LAKUKAN PUNGLI

  Jelajahpos.com wajo kepala desa sappa kecamatan belawa kabupaten wajo Provinsi sulawesi selatan Lakukan pungli melalui program nasional yakni prona, perumahan dan lokasi persawahan di desa sappa di kenakan biaya 1 juta per sertipikat jelasnya.

Lanjut kepala desa sappa saat di kompirmasi oleh jelajahpos.com di kediamanya menjelaskan bahwa dirinya tidak melakukan pungutan sama sekali katanya dalam menjalankan program tersebut, namun beberapa warga yang kami kompirmasi menjelaskan bahwa dalam satu sertipikat kami di minta 1 juta rupiah yang kami kasih adalah orangnya pa' desa yang bernama ambo iri jelasnya.

Saat kepala desa di kompirmasi terkait pungli yang di lakukan anggotanya mengelak bahwa ambo iri itu melakukan pungutan tanpa sepengetahuan kepala desa katanya.

Lebih lanjutnya pungli tersebut di akui oleh istri kepala desa sappa saat di temui di kediamannya menjelaskan bahwa hal tersebut memang benar kami kenakan 1 juta tiap sertipikat dengan cara rapat terlebih dahulu katanya, jadi tidak semua warga yang mengurus sertipikat prona ini di kasi bayar katanya, untuk saat ini baru sekitar 80 persen yang sudah membayar dari 1000 lebih sertipikat  prona di desa sappa jelasnya.

Menurut keterangan dari pendamping desa sappa bahwa pembayaran satu juta tiap sertipikat itu bukan pungli melainkan adalah kesepakatan antara warga dan pemerintah desa tuturnya. Di jelaskan saat runding bersama di kediaman kepala desa sappa bersama beberapa media dari kabupaten wajo dan babin khantibmas, LSM pendamping di kabupaten wajo.bersambung

Laporan Tim
Jelajahpos.com

Type above and press Enter to search.