ads

Jalan dan Jembatang Putus Akibat Banjir

Majene, Jelajahpos.Com-Akibat curah hujan turun cukup deras, jalan Desa Seppong  menuju Desa Manyambah Kecamatan Tamerod'o saat ini terputus.Bahu jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut tidak dapat di lalui separuh badan  jalan hanyut terbawa air. Akses  Jalan dan jembatang menghubungkan desa Seppong  ke desa manyamba terputus akibat hujan deras hari ini, jum'at  18/11/2022.



Kepala Desa Seppong,Mawardi memypaikam pesan melalui Wshapp kepada media jelajahapos.Com.untuk sementara warga didesa manyamba terancam terisolir, karena akses jalan utama  tidak dapat di lewati akibat banjir.


Menurutnya,dia Warga  Desa manyamba untuk saat terisolir Karena akses jalan penghubung dua desa terhalang.

Ia menyebutkan, jalan putus terjadi di Desa Seppong, Kecamatan Tamerod'o, Jumat pagi siang sekitar pukul 6.00 WIB.


Untuk menuju kelokasi, bagi penjalan kaki maupun kendaraan roda dua dan roda empat tidak dapat melintas ke Desa Seppong menuju manyamba.hujan deras menyebabkan air meluap hingga membuat jalan terpenggal,

" sebutnya.


Saat ini, kata Mawardi , kondisi jalan terputus belum diperbaiki. Pun demikian, pihak Pemerintah Desa bersama warga desa tidak bisa berbuat terlalu banyak karena hujan masih turun dengan derasnya.Jalan hanya dapat dilalui pejalan kaki. Di lokasi juga diberi tanda atau rambu-rambu pertanda jalan putus. Tujuannya, agar pengendara motor dan mobil tidak melalui," pungkasnya. 


Bahkan jembatan yang menjadi akses utama warga di dua desa untuk beraktivitas tersebut  turun ke pinggir sungai hampir  terbawa arus luapan air sungai seppong yang deras.


"Mawardi berharap kepada pihak pemda Majene untuk segera turun ke lapangan melihat kondisi jalan dan jembatang.


Sementara itu,Kepala BPBD Majene ketika di hubung, Iham mengatakan  bahwa untuk saat pihaknya akan turun di lapangan untuk menindak lanjuti laporan kepala desa, Untuk saat ini berbagai titik wilayah di Kabupaten Majene akibat hujan deras banyak pemukiman warga tergenan air,"Jelasnya.


Dia juga sudah melakukan berkoordinasi  ke pihak PUPR untuk pengann akses jalan dan jembatan yang rusak akibat bencana.tutur Ilham."supaya warga tidak kesulitan saat beraktivitas," ungkapnya.(wh)

iklan bupati