GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Cipkon Jelang Pilkada, Kasat Shabara Polres Soppeng Bersama Dan Ki Gas Brimob Polda Sulsel Gelar Patroli

 


JELAJAHPOS.COM Soppeng  - Dalam rangka memelihara keamanan dan Ketertiban masyarakat menjelang Pemilukada serentak 2020 di Kabupaten soppeng serta untuk mewujudkan terciptanya situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Soppeng Polda Sulsel agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif sehingga diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak Kepolisian dengan berbagai pihak, baik penyelenggara maupun masyarakat, Minggu Malam,  (6/12/2020). 


Terkait hal tersebut Kasat Shabara Polres Soppeng yang di dampingi BKO Brimob Polda Sulsel menggelar Patroli Dialogis Cipta Kondisi (Cipkon) dalam wilayah hukum polres Soppeng. 


Dalam kegiatan sambang dialogis cipta kondisi tersebut Kasat Shabara Polres Soppeng AKP Syamsul Syafar, S.Sos mengungkapkan bahwa dirinya melakukan kegiatan ini bersama Dan Ki Gas Brimob Iptu Mustari dan beberapa personil,  ungkapnya. 


AKP Syamsul Syafar menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Patroli Dialogis ini dalam rangka Cipta Kondisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada penyelenggara Pemilukada maupun masyarakat menjelang Pemilukada Kab.Soppeng Thn 2020, jelasnya. 


"Patroli dialogis ini dilakukan kepada sejumlah penyelenggara baik di tingkat kecamatan maupun tingkat Desa/Kelurahan (PPK dan PPS,  red) dan atau masyarakat di tempat-tempat area publik,  terangnya. 


AKP Syamsul Syafar menuturkan  bahwa perlu kerjasama dan koordinasi yang baik antara Kepolisian dengan pemerintah desa dan kecamatan maupun panitia pemungutan suara dan PPK serta seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pemilukada Kabupaten soppeng yang aman, nyaman dan kondusif yang puncaknya akan diselenggarakan pada Rabu 09 Desember 2020.


"Koordinasi ini tentu sangat diperlukan, karena sebagai wadah tukar menukar informasi yang ada di masyarakat baik di Desa dan kecamatan dalam hal tahapan menjelang Pilkada 2020 yang tinggal 3 hari lagi pelaksanaannya,” tutur mantan Kapolsek Lilirilau ini. 


Dalam Sambang Dialogis Cipta kondisi tersebut Kasat Shabara menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif serta menyampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 dalam setiap aktivitas tahapan pilkada maupun aktivitas masyarakat. 


"Sampai hari pemungutan suara wajib mematuhi protokol kesehatan covid 19, terang AKP Syamsul Syafar. 


Dikatakannya, "Kamtibmas harus tetap terjaga dan masyarakat harus selalu tenang dan damai serta tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tidak jelas asal muasalnya terutama berita di media sosial yang dapat memecah persatuan,” tandasnya.


"Alhamdulillah, hingga saat ini situasi wilayah hukum Polres Soppeng masih dalam keadaan aman dan terkendali, Pungkasnya. (@).