GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Menang Lima Kecamatan Ast-Aris Tumbangkan Petahana di Majene

 


JELAJAHPOS.COM Majene .Pilkada  sudah selesai, hasilnya sudah terlihat, apa yang diinginkan masyarakat Majene sudah  tercapai.


Kemenangan Ast-Aris sudah diperidiksi  bahwa akan menangkan  pilkada   tahun 2020 di Majene.Melalui Perhitungan cepat yang di Liris KPUD Majene  Suara yang masuk  sudah mencapai  seratus persen. Di  Lima  kecamatan Ast - Aris   Menyapu  bersih  

Di Lima Kecamatan.



Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Andi Sukri Tamalele -Aris  Munandar Kalman  berhasil mengalahkan incumbent  Patmawati - Lukman  Pilkada Majene 2020 (Sulbar).


Pasangan nomor urut 2 Ast - Aris  berhasil menumbangkan rivalnya dengan memperoleh


55.086 suara atau presentase 56.2 persen. 

Sedangkan pasangan petahana nomor urut 1  Patmawati - Lukman  mengumpulkan suara 45.848 atau presentase 43,8 persen.


Hal ini berdasarkan data C1 yang diumumkan Komisi Pemiliham Umum (KPU) melalui websitenya yang sudah mencapai 100 persen dari jumlah 420 tempat pemungutan suara (TPS) dari 8  kecamatan Majene.


Dari 8 kecamatan terdapat lima  kecamatan yang dimenangkan oleh pasangan Ast -Aris , sedangkan pasangan Patmawati - Lukman  hanya menang 3  kecamatan.


Berikut 8 kecamatan yang dimenangkan oleh penantang yakni Kecamatan  Banggae Timur  pasangan  Ast -Aris memperoleh 12.173 suara, sementara Patmawati-lukman  memperoleh  6509 suara.


Kecamatan Banggae pasangan Ast -Aris  memperoleh  14.379 suara, sementara Patmawati - Lukman memperoleh  9109 suara.


Kecamatan Pamboang  pasangan Ast -Aris  mengumpulkan  7522 suara, sementata Patmawati-lukman  hanya 6035 suara.


Kecamatan Sendana pasangan Ast-Aris  mengumpulkan 6635 suara, sementara pasangan Patmawati - Lukman  hanya meraih 6872 suara.


Kecamatan Tameroddo pasangan Ast -Aris memperoleh  3737 suara, sementara pasangan Patmawati - Lukman  meraih 3517 suara.


Kecamatan Tubo Sendana pasangan  Ast-Aris  mendapatkan suara  2750 suara, sementara pasangan Patmawati - Lukman  mendapatkan  5857  suara.


Kecamatan Ulumanda pasangan Ast -Aris meraih 2620  suara, sementara pasangan Patmawati -Majene hanya memperoleh 2726  suara.


Kecamatan Malunda pasangan Ast - Aris  berhasil mengumpulkan suara 5270, sementara pasangan Patmawati - Lukman  meraih 5221 suara.


Kemenangan  Ast -Aris Kalman   Paslon yg di Usung  Demokrat, PSI,Hanura dan beberapa  Partai Non Kursi  Di DPRD Majene. namun  mampu mempecundangi Partai Besar.

Keberhasilan Demokrat tidak lepas  Tokoh Masyarakat  Kalman Katta  Bupati dua periode  juga Anggota  DPRD Sul Bar.

Sedangkan pasangan Patmawati - Lukman  diusung oleh PPP,PDI Perjuangan, Golkar, PAN,PKB dan Gerindra.

(Whd)