GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Dua Pesantren Kolaborasi Penamatan Santri, Begini Tanggapan Bupati Bulukumba


JELAJAHPOS.COM BULUKUMBA.  Pesantren Ubay bin Ka'ab Bulukumba kolaborasi Pesantren Pakkusianta Bulukumba dalam rangka

Penamatan Santri perdana yang di sambut Bupati Bulukumba dan dihadiri para pimpinan pondok pesantren sebulukumba. Acara ini dilaksanakan di Pesantren Ubay bin Ka'ab Lajae Bulukumba. (Rabu 22/6/2022)


Kedua Pimpinan Pesantren tersebut Ubay bin Ka'ab (Ust Abdul Rauf) dan Pakkusianta (Ust Ridwan) sepakat kolaborasi Penamatan santri sebagai bukti persaudaraan untuk saling perkuat dan melengkapi dalam berbagai persamaan "mestinya sesama Pesantren saling bekerjasama dan bergandengan dalam banyak hal, bukan malah saling bersaing negatif" ucap Pimpinan Ubay bin Ka'ab ini.


Para tamu undangan sangat antusias mendengarkan sambutan para dari Pejabat dan Pimpinan Pesantren, bupati atau yang mewakili Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan terinspirasi untuk kolaborasi dan menawarkan kerjasama untuk saling menguatkan.

"Pondok Pesantren musti punya usaha untuk mandiri dan kami siap membantu mewujudkan usaha yang mau dikembangkan khususnya bidang pertanian dan peternakan" ucap Emil Yusri ini.


Sementara Ketua Baznas Yusuf Sandi siap memberikan apresiasi untuk para santri yang hafal AlQuran minimal 5 juz. "Kami punya program di baznas untuk berikan para penghapal sebagai bentuk dukungan dan partisipasi baznas Bulukumba" Ucapnya.


Para peserta penamatan berjumlah 18 Santri, 8 santri dari Pesantren Pakkusianta dan dihadiri para wali dan orang tuanya, Amin sangat bahagia " Kami sangat senang dan bangga anak kami bisa ditamatkan semoga menjadi motivasi untuk melanjutkan pendidikannya" ucap ortu santri ini.


Pada akhir acara Bupati dan pimpinan Pesantren Ubay bin Ka'ab lakukan ceremonial peresmian gedung Tahfidz Ubay bin Ka'ab dengan penggunaan pita di depan gedung baru tersebut. Ibnu 23/6/2022)

Type above and press Enter to search.