GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Dandim Wajo bersama Bupati dan Forkompimda Wajo memberikan apresiasi kepada Penampilan Anak PAUD/TK/KB/RA di Wajo


JELAJAHPOS.COM | WAJO Ratusan anak dari tingkat PAUD/TK/KB/RA unjuk kreativitas dalam karnaval rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Wajo. Tingkah lucu dan keluguan mereka berhasil mengundang atensi masyarakat yang datang menyaksikan di Lapangan Merdeka Sengkang, Senin (15/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wajo (Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si) bersama Ibu Ketua PKK Kab. Wajo (Ny. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si), Wakil Bupati Wajo (H. Amran, SE), Dandim 1406/Wajo (Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, SE), Waka Polres Wajo (Kompol Syamsuddin Palulu, SH), Kadis Pendidikan Wajo di wakili Sekertaris Dinas Pendidikan (H. Mahmud Bara, S.Pd., M.Pd), Sekda Wajo (Ir. Armayani), Kepala Kejaksaan di wakili oleh Ardiansyah, SH., MH) Kasi Datun Kejaksaan Wajo, Para Kepala sekolah dan guru peserta gerak jalan indah, peserta gerak jalan tingkat sekolah tingkat PAUD dan TK sebanyak 44 kontingen dan tamu undangan, peserta yang hadir sekitar 3.000 orang.


Lomba gerak jalan dan karnaval tiga hari berturut-turut berhasil mengobati kerinduan masyarakat di kabupaten Wajo berjuluk “Kota Sutera” itu usai dua tahun vakum imbas pandemi Covid-19. Namun, karnaval yang diikuti anak-anak kali ini jauh lebih meriah. 


Selain peserta yang menggunakan berbagai macam kostum lintas profesi, pakaian adat, pakaian dari olahan barang bekas, dan pakaian menarik lainnya, tampak pula sebagian pendamping dan orang tua menyesuaikan dengan kostum anaknya. Bahkan, Bunda PAUD Wajo, Sitti Maryam, tampak turut dalam salah satu rombongan pembina dan orang tua.


Beberapa anak tampil dengan kostum polisi lengkap. Ada juga yang memilih kostum tentara dan pilot. Tidak ketinggalan para peserta tampil dengan balutan pakaian adat khas Sulawesi Selatan, seperti baju bodo dan songkok recca.


Juga menarik perhatian adalah dua orang anak yang tampil berpasangan layaknya kepala daerah dan ketua PKK. Seorang anak laki-laki mengenakan pakaian dinas harian (PDH) warna putih khas kepala daerah, sementara anak perempuan di sampingnya tampil dengan balutan pakaian warna hijau tosca khas PKK. 


Sebanyak 40-an peleton rombongan karnaval berjalan melintasi rute Lapangan Merdeka Sengkang-Jalan Masjid Raya-Jalan La Tenri Lai Tosengeng-Jalan Jenderal Ahmad Yani-Lapangan Merdeka Sengkang (finish).

Type above and press Enter to search.