GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Kodim 1406/Wajo wujudkan ketahanan pangan dengan menanam jagung


Kodim Wajo.| JELAJAHPOS.COM  Lahan demplot pertanian Kodim 1406/Wajo dalam upaya untuk mendukung program Ketahanan Pangan dengan penanaman jagung yang dilakukan oleh personel Kodim 1406/Wajo di Desa Tengga Kec. Majauleng Kab. Wajo. Selasa (09/08/2022).


Dalam kesempatan tersebut Pasi Ter Kodim 1406/Wajo melaksanakan program ketahanan pangan berupa penanaman jagung di lahan demplot seluas 16 Are. Pembangunan demplot pertanian untuk ketahanan pangan sendiri merupakan program dan perintah dari Satuan Komando Atas yaitu Mabes TNI AD yang mana satuan komando teritorial diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan.


“Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program Pemerintah Daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara,” ungkap Pasi Ter Kodim 1406/Wajo.


Upaya yang dilakukan oleh Kodim dengan cara berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dan Dinas Pertanian untuk mendapatkan lahan pertanian, juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan ketahanan pangan tersebut.


Andi Bahtiar (Kades Tengnga) menyampaikan apresiasinya pada Kodim 1406/Wajo yang telah membangun lahan demplot pertanian penanaman jagung dalam upaya mendukung program ketahanan pangan daerah untuk ketahanan pangan masyarakat.


“Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kab. Wajo dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern, ketahanan pangan harus dipertahankan dan terus ditingkatkan".