GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Kades Tubo Poang Bantu Petani untuk Peningkatan Ketahanan Pangan.

Majene,Jelajahpos.Com- Pemerintah Desa (pemdes)

Tubo Poang Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut berlangsung pada minggu (28/8/22), di Aula kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Tubo Poang.Dihadiri Sekdes, sejumlah perangkat desa,Pendamping Desa,

Babinkantimas,BPD dan para petani penerima bantuan.


Kepala Desa Tubo Poang Abd.Wahid.B mengatakan,

adapun bantuan yang diberikan kepada puluhan petani, diantaranya masing-masing petani mendapatkan pupuk cair,2 botol tiap Kepala Keluarga (KK).Sebaliknya, jika petani yang belum mendapatkan  bantuan pupuk akan menyusul pada tahap selanjutnya,

disiapkan pemdes, maka digantikan dengan bantuan lainya sesuai dengan luas lahan garapan yang akan ditanami jagung." Ujar Wahid ketika ditemui di kantornya jum'at 9/9/2022.


Wahid,menyebutkan, pemberian bantuan  pupuk jenis botol kepada puluhan petani merupakan sinergitas dan bentuk dukungan Pemdes Tubo Poang dalam pengalokasikan program unggulan Pemerintah (pemdes) Tubo Poang, yakni di kenal dengan program dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,di ketahanan pangan.


"Menurutnya, di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 ini atas nama Pemdes Tubo Poang dengan  mengharapkan kepada petani, agar optimal dalam menfungsikan lahan untuk penanaman jagung,pisang, dan umbi- bian. Tujuannya untuk mengendalikan, menstabilkan dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dalam keluarga untuk enam bulan dan maksimal satu tahun mendatang.


Disamping itu, kata Wahid, dalam mengalokasikan Dana Desa(DD) yang bersumber dari APBDes  2022,"Selain untuk tanaman pangan, dialokasikan juga nantinya alat pendukung pertanian," jelasnya.



Di katakan pula,Pemberdayaan kelompok tani,bagian dari strategi meningkatkan kesejahteraan masyarakat tani, peningkatan tanaman pangan yang kita lakukan ini merupakan arahan dari pak Bupati Majene. menyesuaikan dengan masa pandemi Covid-19 untuk mengendalikan ketahanan pangan keluarga,"katanya.


Dia berharap, kepada petani penerima bantuan dalam menunjang peningkatan tanaman pangan, agar bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa mendapatkan hasil pertanian secara maksimal sesuai dengan pengharapan.


"Bekerjalah dengan ikhlas, sungguh-sungguh, insya allah terus memberikan perhatian terhadap petani dalam mengolah lahan pertanian,"tandasnya.(Whd)

Type above and press Enter to search.