GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Manfaatkan DD Bangun Gudang Penampungan Produksi Pertanian

Majene,Jelajahpos-Com-Pemerintah Desa(Pemdes) Lombong Timur Kecamatan Malunda Kabupaten Majene.memanfaatkan Dana Desa(DD) untuk warga petani pada tahun Anggaran 2022.


Kepala Desa Lombong Timur Bahtiar mengatakan, bahwa Gudang penampungan Hasil pertanian  ini sudah digagas sejak 3 tahun yang lalu, dan baru teralisasi di tahun 2022 ini, berkat dukungan semua pihak, yang sudah di tuangkan dalam APBDes Desa.


“ Saya minta ke warga petani di lombong Timur dan di Kecamatan Malunda pada umumnya bahwa bangunan ini kami bangun untuk memberikan fasilitas kepada petani untuk penampungan hasil pertanian termasuk padi, sekaligus tempat mengadakan musyawarah, pertemuan, dll,” jelasnya kepada Jelajahpos.Com kamis 15/09/2022.



berharap, pembangunan gudang untuk usaha tani tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Sebab, dengan adanya tempat penampungan hasil pertanian yang baik dapat melancarkan aktivitas perekonomian. Kemudian para petani bisa dengan mudah mengangkut hasil panennya untuk dipasarkan."ungkap Bahtiar.


“Alhamdulillah, mendapat respon positif dari warga karena pembangunan ini hasil dari musyawarah desa. Jadi warga merasa senang kebutuhan mereka direalisasikan. Semoga proyek ini banyak membawa manfaat untuk kemakmuran warga,” ucap Kades Lombong Timur.

Dirinya berharap agar gudang ini menjadi wadah informasi kepada petani sehingga  kapasitas petani  akan semakin baik dan meningkat. “ Bangunan ini agar bisa dijaga bersama-sama. Jangan sampai mangkrak, apabila ada rumput yang tinggi iya dibersihkan bersama-sama. Bangunan ini agar bermanfaat juga awet apa lagi aset desa merupakan milik warga ,” ujar Bahtiar.( Whd)