GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Peduli Pendidikan Usia Dini, Pemdes Lombong Timur Bangun PAUD



Majene,Jelajapos.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Lombong Timur, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), terus berupaya mengoptimalkan Dana Desa (DD) yang dialokasikan oleh Pemerintah Pusat ke desanya untuk mensejahterakan masyarakat.


Tidak hanya membangun infrastruktur seperti jalan dan jembatan saja, untuk menambah sarana dan prasarana pendidikan pun tidak luput dari perhatian Pemdes Lombong Timur, Kecamatan Malunda.


Dimana, Dana Desa dari Pemerintah Pusat dialokasikan oleh Kepala Desa Lombong Timur,Bahtiar, melalui Pemdes  untuk membangun satu ruangan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Zaria sebagai sarana peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) Desa.



Dikatakan, Bahtiar(Kades) Lombong Timur, bahwa pembangunan gedung PAUD merupakan salah satu skala prioritas pembangunan di desa melalui DD Tahun 2022 pada sektor pendidikan.


Usia 0 hingga 4 Tahun merupakan masa keemasan seorang anak. Artinya, pendidikan yang diberikan pada rentang waktu itu akan mempengaruhi perkembangan hingga karakter anak saat dewasa,  jelas Bahtiar kepada

jelajahpos.com,Rabu (13/9/2022 di Kantor Desa.



Menurutnya, memperhatikan serta memajukan dunia pendidikan sudah menjadi kewajiban dari segala tingkat pemerintahan. Baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Desa.


“Sebagai Pemdes, kami memiliki tanggung jawab yang sama dalam hal meningkatkan kualitas dan kuantitas masyarakat,  tambahnya.

Ia berharap kepada masyarakat Desa Lombon Timur, agar bersama-sama memajukan desa menjadi lebih baik.(Whd)