GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

JALUR TRANS SULAWESI MAMUJU TERPUTUS AKIBAT TANAH LONSOR



Majene,jelajahpos.com | Jalur Jalan menuju ke Mamuju untuk saat ini tidak bisa di lewati,akibat lonsor.Wilayah Desa Lalalatezdon

dan Desa Lempangan Kecamatan sendana ada tanah lonsor.Tebing yang cukup dengan terjal ditambah banyak  bebatuan besar turun menutup jalan akibat curah hujan cukup deras, sehingga mengakibatkan  tanah lonsor di sekitar jam 12.00 dan tanah lonsor terjadi jam 1.55 menit selasa 11/10/2022.



Setelah  hujan sudah redah turun tebing di jalur jalan lonsor dengan mengeluarkan suara gemuru bersamaan dengan batuan besar, turun menutup seluruh badan jalan.


"Amim warga Desa Lepangan  yang sempat  melintas sebelum kejadian lonsor, mengatakan saat melintas belum ada tandan tanda akan lonsor,setelah melewati jalan di pinggir laut hanya beberapa meter dari tempat kejadian barut ada suara bergemuru,dia berhenti  lalu menolak kebalakang ternyata ada  tanah lonsor, sontak kaget dan heran,semberi mengusap dada dengan mengucapkan kata "Alhamdulillah, saya selamat,lalu diam membisuh.


"Sementara itu,awak media Jelajajapos.Com  juga melintas di jalur tersebut juga kaget dan tersentak melihat kajian tersebut, sambil berhenti lansun mengambil gambar bersama dengan Amin warga setempat. 


Pasca kejadian tanah lonsor jalur Jalan trans Sulawesi menuju ke Mamuju untuk saat tidak bisa di lewati untuk sementara waktu.


Anterian panjang ratusan kendaraan roda empat juga roda dua sangant padat, baik dari arah Majene ke Mamuju maupun dari arah Mamuju Ke Makassar tidak bisa di lewati.


Dari pantauan awak media di lapangan belum ada alat berat di tempat kejadian.Pihak pemerintah Daerah sudah di di hubungi melalui via telpon belum merespon bencana tersebut. 


'Di perkirakan bahwa dalam 24 jam kedepan jalan tersebut belum bisa di lewati.Untuk itu kepada para penguna jalan trans Sulawesi pantai Barat di harapkan kepada pelintas jalan untuk tetap berhati-hati ketika melewati jalur jalan trans sulawesi lewat pantai Barat, terutama wilayah Kecamatan Sendana,Tamrod'o,Tubo dan sekitar Kecamatan Malunda. mengingat curah hujan dalam beberapa hari  ini cukup meningkat.(whd)

Type above and press Enter to search.