GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Kerja Bakti Bersihkan Masjid, Wujud Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan Warga



POLRES PINRANG,-JELAJAHPOS.COM | Bhabinkhamtibmas Polsek Suppa Polres Pinrang Aiptu machmud ikut membantu warga binaanya untuk membersihkan Masjid Miftahul khair dalam rangka pembangunan rehab di dusun bonging-ponging, Desa Lotang, Kecamatan Suppa, kabupaten Pinrang.


Hall ini dilakukan sebagai bentuk kebersamaan anggota Polsek Suppa dengan masyarakatnya sebagai wujud kedekatannya turut membantu kerja bakti bersama warga dalam rangka merenovasi masjid, Kamis (02/02/23).


Selanjutnya dengan adanya kegiatan ini tercermin kebersamaan serta sinergi antara warga masyarakat dengan anggota kepolisian Sektor Suppa terutama Bhabinkamtibmas yang selalu dekat dengan warga binaanya seperti yang dilakukan Aipda Machmud turut kerja bakti bersama warganya.


Seorang Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar tingkat desa tidak hanya turut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya tetapi juga bersama-sama warga apabila ada kegiatan warga seperti kerja bakti juga hadir dan membantunya karena ini bisa menjadi contoh yang baik kepada warga binaanya maupun masyarakat yang lainya.


Kegiatan yang dilakukan seperti membantu kerja bakti, dilingkungan masyarakat mendapat respon sangat baik oleh seluruh masyarakat terutama di desa binaanya terbukti dengan adanya kebersamaan dalam melakukan kerja bakti diantara sesama warga masyarakat Bhabinkamtibmas juga memberikan semangat kepada warga dalam pelaksanaan renovasi pembangunan masjid disamping juga bisa memberikan himbauan-himbauan kamtibmas disela-sela istiraha.


Hal itu seperti yang dilakukan Aiptu Machmud mengajak warga binaanya untuk berperan aktif membantu tugas Kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing-masing disamping juga mengajak warga untuk mewaspadai banjir di musim hujan, serta pencurian di rumah-rumah kosong.


Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara adat istiadat.


Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.


Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.(**)

Type above and press Enter to search.