GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Nobar "Tanpa Ampun", Personel Brimob Bone Datangi Planet Cinema


Bone. JELAJAHPOS.COM | Personel Brimob Bone dan Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor  menggelar Nobar (nonton bareng) pemutaran film "Tanpa Ampun" di Bioskop Planet Cinema Bone. Selasa ( 07/02/23)


Film yang diadopsi dari kisah nyata personel Polri yang berhasil mengungkap aksi perampokan terbesar di Bali tahun 2017 silam ini mulai tayang tanggal 2 Februari 2023 di bioskop-bioskop seluruh tanah air.



Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si yang ditemui oleh awak media usai mengikuti nobar menyampaikan bahwa kegiatan nobar ini dilaksanakan sesuai perintah dan petunjuk dari Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, S.IK, M.Han agar personel  jajaran Sat Brimob Polda Sulsel dan bhayangkari menonton film dengan judul Tanpa Ampun.


“ Film ini menggambarkan keseriusan Polri dalam mengungkap dan menangani setiap kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Nur Ichsan.


Lanjut kata Ichsan, diceritakan dalam film ini, komplotan perampok asal Rusia yang berkedok liburan di Bali melancarkan serangkaian aksinya, mulai dari perampasan senjata api milik anggota Polri, perampokan money charger dan pembobolan mesin ATM serta kasus lainnya.


Dalam aksinya, para perampok dengan ciri khas menggunakan topeng putih ini tidak segan menggunakan senjata api dan gas beracun untuk melumpuhkan korbannya bahkan mereka menggunakan alat peretas untuk merusak sistem jaringan/signal targetnya.


"Disini lah ditunjukkan profesionalisme Polri dalam penanganan kasus kejahatan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata yang cukup profesional dimana tim terdiri dari tim identifikasi, Dokpol, Brimob, CTOC (Counter Transnasional and Organizer Crime) dan Command Centre," tambah Ichsan.


"Pesan lain yang mau disampaikan dalam film ini adalah di negara Republik Indonesia ini tidak boleh ada premanisme dan kriminalisme di tengah masyarakat karena pelakunya pasti akan ditindak secara tegas dan terukur "tanpa ampun" oleh anggota Polri," pungkasnya.


Dalam kegiatan nobar ini selain personel dan bhayangkari Batlayon C Pelopor juga  dihadiri oleh perwakilan wartawan yang ada di Kabupaten Bone.(**)