GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pemda Kabupaten Soppeng Peringati Hari Ulang Tahun PPNI ke -49 Tahun


JELAJAHPOS.COM | Rayakan Dirgahayu Persatuan Perawat Nasional Indonesia (HUT PPNI) yang ke-49 tahun 2023


Bertempat Halaman Kantor Bupati Soppeng Pada hari Jumat, 17 Maret 2023

Nurcaya, S. Kep. Ns selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya 

Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun PPNI ke -49 Tahun ini, dilaksanakan untuk memunculkan kembali semangat pengabdian yang telah dirintis oleh pendahulu perawat sejak 49 tahun yang lalu, agar para sejawat bekerja secara profesional untuk menggapai sejahtera bersama. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk saling mengeratkan persaudaraan dan silaturahmi antar insan perawat khususnya di masing-masing DPD. 


Tema Kegiatan tahun ini yaitu  Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme. 


Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam peringatan Tahun ini yaitu Kegiatan pengabdian masyarakat berubah Skrining PTM, Pengobatan Gratis dan pemberian bantuan untuk stunting di Desa Paroto yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023.

Serta juga dilakukan Senam Bersama dirangkaikan dengan Skrining PTM dan pemberian bantuan untuk sasaran stunting yang merupakan puncak peringatan HUT PPNI pada hari ini, Jumat tanggal 17 Maret 2023. 

 

Mewakili Bupati Soppeng, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Soppeng, Andi Makkaraka S.Sos, MSi dalam sambutan nya :

PPNI selaku organisasi profesi Perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan individu, keluarga dan Masyarakat. Maka perlulah kita jadikan momentum Hari Ulang Tahun ini untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar organisasi ini semakin berkembang dan terpelihara kesatuannya di masa yang datang.


Sebagai Salah satu upaya dari tema "Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme". Saat ini PPNI mengusung program kerja yang namanya GERCEP MAN (Gerakan Percepatan satu Praktik Mandiri satu Kecamatan). Dengan adanya program ini, ke depannya pelayanan keperawatan semakin dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Soppeng. Sehingga kesehatan masyarakat dapat lebih meningkat lagi.


Hari ini, kita juga mengenang bagaimana perjuangan para perawat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Pada kesempatan yang berbahagia ini Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih saya kepada seluruh Perawat yang telah memberikan kontribusi dan pengabdian yang luar biasa dalam menghadapi pandemi COVID-19. Kalian telah berjuang di garis terdepan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan Masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Soppeng.


Saya berharap ke depannya, sinergitas antara Pemerintah dan PPNI dapat terus berjalan dengan meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memajukan profesi perawat untuk mencapai tujuan yang lebih baik. Mari terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.


Sekali lagi, saya ucapkan selamat ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke-49. Semoga kita semua selalu diberikan Kesehatan dan kebahagiaan dalam menjalankan tugas. Saya berharap kita dapat terus berkolaborasi untuk memajukan profesi perawat dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia.



Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon, penyerahan bantuan tunting secara simbolis, pemotongan tumpeng dan pemotongan kue oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Soppeng turut mendampingi Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda dan Ketua DPD PPNI Kab. Soppeng. 


Turut hadir,  para Staf Ahli, para Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Camat, para Kepala Puskesmas, para Ketua Organisasi Profesi.