GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Lepas Personelnya Mutasi ke Dinas Umum, Ini Pesan Danyon Brimob Bone



Bone. JELAJAHPOS.COM |Sebanyak 10 personel Batalyon C Pelopor mutasi ke dinas umum berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor: STR/149/III/KEP./2023 tanggal 24 Maret 2023.


Hal itu ditandai dengan apel pelepasan yang dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kab. Bone, Selasa (18/04/2023).

Pada rangkaian acara tradisi pelepasan, dilaksanakan tradisi cium Tunggul Tenribetta sebagai simbol  bahwa personel tersebut sebelum tugas di Satuan Kewilayahan pernah berdinas di Batalyon C Pelopor sebagai tempat mengabdi kepada Bangsa dan Negara.


“Sebagai wujud perhatian, penghargaan dan penghormatan atas disiplin, loyalitas dan dedikasinya selama bertugas di Batalyon C Pelopor, kita lepas anggota yang mutasi dengan tradisi sangkur pora,” ujar Nur Ichsan.


Dikatakan, dalam prosesnya, personel yang mutasi akan melewati gerbang pora sebagai simbol bahwa pelaksanaan tugas sebagai anggota Brimob telah selesai selanjutnya melangkah menuju tempat yang baru.



"Posisi sangkur terhunus menggambarkan bahwa anggota tersebut dengan sikap dan semangat yang pantang mundur siap melaksanakan tugas baru yang akan diembannya kelak," lanjutnya.


Danyon Ichsan juga menambahkan, kesepuluh personel tersebut  dimutasikan di beberapa Polres yaitu Bone, Soppeng dan Pangkep serta Biddokkes Polda Sulsel.


"Atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas rekan-rekan selama berdinas di Brimob khususnya di Batalyon C Pelopor dan saya harapkan tetap jalin silaturahmi," pungkasnya.


Sementara itu, Aipda A. Rusli, perwakilan anggota yang mutasi menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari pimpinan selama mengabdi di Brimob selama kurun waktu 28 tahun.


"Segudang pengalaman saya dapatkan saat bertugas di Brimob, khususnya penugasan dari ujung barat hingga timur Indonesia yang akan menjadi catatan sejarah kami dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara," ujar Rusli.


Acara Tradisi pelepasan ini dihadiri oleh Wadanyon, Para Pasi, Danki, Danton dan seluruh anggota serta pengurus Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor.(**)