GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Personel Brimob bersama Warga Tumbangkan Dua Pohon Besar Ancam Keselamatan Warga

 


BONE —JELAJAHPOS.COM | Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si menerjunkan tim SAR ke Jalan HOS. Cokroaminoto, Watampone, Kabupaten Bone, Minggu (2/4/2023).


Pengiriman Tim SAR Brimob Bone ke Jalan HOS. Cokroaminoto, guna menindaklanjuti laporan masyarakat terkait permintaan pemangkasan pohon yang sudah membahayakan masyarakat dan pelintas jalan.



Tim SAR Brimob Bone yang diterjunkan ke lokasi lengkap dengan peralatan potong kayu (chainsaw) dan tali temali ini dipimpin oleh Dantim SAR, Bripka Nurhidayat.


Danyon Ichsan kepada awak media menjelaskan, setelah menerima laporan dari warga tentang adanya pohon membahayakan, maka langsung menindaklanjuti dengan mengumpulkan tim siaga SAR dan langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian.


Tiba di lokasi, Tim SAR Brimob Bone yang dibantu masyarakat setempat bahu-membahu memotong dua pohon berukuran besar di pinggir jalan.


Dengan situasi saat ini, perwira menengah berpangkat satu bunga ini mengajak masyarakat untuk tetap waspada. Apalagi kondisi cuaca ekstrem yang bisa tiba-tiba datang melanda.


"Kami menyiagakan Tim SAR yang siap beroperasi 1x24 jam membantu masyarakat yang tertimpa bencana atau dalam situasi / kondisi yang memerlukan kehadiran Brimob, kami siap membantu dan hadir di tengah-tengah  masyarakat," tutur Danyon bergelar Magister Sains ini.


Sementara itu, warga setempat, Ali Abdullah menyampaikan rasa terima kasih kepada personel Brimob Bone yang sigap datang membantu masyarakat mengevakuasi pohon berukuran besar. (*)

Type above and press Enter to search.