GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah dan penghargaan Innovative


JELAJAHPOS.COM Latemmamala Award (ILA) Tahun 2023 lingkup Pemerintah Kab. Soppeng. 


Bertempat di Aula Kantor Gabungan Dinas Kab. Soppeng Kamis, 13 April 2023


Pelaksana  Bappelitbangda Kab.Soppeng


Kepala Bappelitbangda Kab.Soppeng, Andi Agus Nongki, S.Ip, M.Si dalam laporannya : 

Sosialisasi ini dilakukan setiap tahun menjadi sarana pemerintah dalam mengembangkan inovasi di  daerah. Berdasarkan Indeks inovasi daerah Kab. Soppeng dalam 2 tahun terakhir mengalami peningkatan, tahun 2021 dengan point 35,48 meningkat menjadi 53.02 point pada tahun 2022 dengan kategori Kabupaten Innovative. 

Walaupun mengalami peningkatan masih perlu dilakukan upaya-upaya lainnya dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan sehingga dampaknya dapat dirasakan langsung masyarakat. 


Oleh karena itu salah satu partisipasi yang sudah dilakukan yaitu mengikuti lomba inovasi daerah untuk mendukung Kab. Soppeng menjadi Kabupaten yang sangat Inovatif.


Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu untuk menginformasikan kepada siapapun yang mempunyai inovasi baik perseorangan, kelompok dan lembaga dalam lomba inovasi daerah yang akan di diselenggarakan di Kab. Soppeng tahun 2023. 

pelaksanaan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka melahirkan ide dan gagasan untuk menciptakan trobosan baru dalam mendukung kinerja pemerintah daerah Kab. Soppeng untuk menumbuhkan kesejahteraan masyarakat. 


Adapun para Narasumber :

-Mardyanto Wahyu Tryatmoko, Ph. D (kepala pusat inovasi pemerintah dalam  negeri BRIN) 

- Adi Suhendra, M. Sosio (Peneliti ahli madya pusat riset pemerintah dalam negeri BRIN) 

-Ray Septianis K, Sartika, M. Si (Peneliti ahli madya pusat riset pemerintah dalam negeri BRIN)



Sambutan Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP :

- atas nama Pemerintah Daerah Kab.  Soppeng menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya dengan adanya acara ini dan bisa menghadirkan  inovasi untuk Kab. Soppeng. Karena apapun yang kita lakukan   tanpa inovasi akan terasa hampar, kita harus mengetahui apa yang harus dilakukan sehingga inovasi ini sangat penting dalam dunia pekerjaan. 


- Dalam hal pekerjaan, kita harus memposisikan diri. Oleh karena itu, saya berharap kita manfaatkan betul momen ini dan hari ini Insya Allah kita akan membawa Kab. Soppeng menjadi Kabupaten yang sangat Inovatif jadi tolong pelajari variabel apa yang harus dilakukan. 


-sekali lagi  terima kasih atas kehadiran kita semua. Jika kita punya niat dan dapat melihat variabel-variabel yang ada Insya Allah  kita dapat mencapai angka 100 point. 


Acara dilanjutkan penyerahan Cenderamata oleh wakil bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP kepada Ray Septianis K, Sartika, M. Si Peneliti ahli madya pusat riset pemerintah dalam negeri BRIN. 


Turut hadir, para Kepala SKPD, para Camat, para Kepala Desa/alurah se Kab  Soppeng, para Inovator SKPD, sekolah penggerak dan Puskesmas se Kab. Soppeng.