GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Wabup Soppeng Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah di Makassar




Makassar,-JELAJAHPOS.COM |Wakil Bupati Soppeng IR.H.Lutfi Halide. MP menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023, yang berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI Tahun 2023 berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dilangsungkan di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (29/4/2023),


Peringatan Hari Otonomi Daerah ini dihadiri sejumlah kepala daerah di Indonesia. Turut hadir Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.


Dalam kegiatan ini. Mendagri Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atas pelaksanaan kegiatan ini.


Menurutnya upacara kali ini merupakan yang terbesar untuk tingkat kehadiran kepala daerah.


"Dihadiri lebih dari 70 persen kepala daerah dari seluruh Indonesia. Ini mungkin momentum upacara terbesar yang dihadiri kepala daerah,".


Pada Peringatan Hari Otonomi Daerah kali ini juga diumumkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2023. Hasilnya Kota Makassar menempati peringkat ke-6 secara nasional.


Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide disela kegiatan saat dikonfirmasi, mengatakan,  momentum Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 untuk dijadikan pengingat seluruh unsur pemerintah untuk bersama berkomitmen untuk semakin membangun daerah, ujarnya


“Ini adalah momentum bagi seluruh unsur pemerintahan untuk secara bersama-sama berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membangun Pemerintahan Daerah menuju Soppeng yang Lebih Baik", pungkas Lutfi Halide.