GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Wiranto: Sebagai Capres, Prabowo Paham Masalah Bangsa dan Geopolitik



Jakarta -JELAJAHPOS.COM  Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto mengatakan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang juga calon Presiden RI 2024 dari Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah calon presiden yang mengerti dan paham masalah bangsa dan geopolitik.


Hal ini diungkapkannya saat dikunjungi Prabowo di Kediamannya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, (25/4).


"Kami, saya bersama Prabowo punya riwayat yang cukup panjang bersama menjadi prajurit memperjuangkan negeri ini, sekarang juga masih bersama dalam ikatan pemerintahan. Selain itu dari apa yang saya ketahui dan ikuti, paling tidak empat Presiden di Indonesia, Prabowo memiliki kriteria calon Presiden memahami betul permasalahan domestik dan internasional," kata Wiranto.


Wiranto mengatakan selain memahami permasalahan domestik dan internasional, Prabowo juga punya kemampuan dan niat untuk menjalankan itu.


"Karena harus mau dan mampu melaksanakan itu. Kalau hanya mampu tapi tidak ada niat belum cukup harus mau," kata Wiranto.


Kunjungan Prabowo ke kediaman Wiranto ini adalah dalam rangka Idulfitri 1444 H. Menurut Prabowo sebagai junior ia harus mengunjungi seniornya karena ini adalah tradisi dan adat yang baik.


"Saya hari ini terima kasih dengan hormat diterima Pak Wiranto senior saya, pernah Panglima saya, pendahulu saya sebagai Menteri Pertahanan jadi saya merasa adat kita tradisi kita suasana baik, suasana Lebaran kami halal-bihalal," kata Prabowo.(**)