GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

The Macz Man Bersama FKKM Bakal Gelar Bakti Sosial Bersama di Utara Makassar



MAKASSAR, -JELAJAHPOS.COM |- Anggota kelompok Suporter PSM Makassar dari The Macz Man bakal kolaborasi dengan Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) selenggarakan bakti sosial (Baksos). Target wilayahnya di Utara Makassar. 


Gagasan tersebut terbentuk usai Ketua FKKM, dr Udin Malik dan beberapa Anggota The Macz Man silaturahmi dan ngopi bersama, di Warkop Sengka Jl Andalas, Senin (01/05).  Ada puluhan anggota The Macz Man Swiss hadir dalam silaturahmi tersebut. 


Salah satu tokoh pemuda utara yang  tergabung dalam The Macz Man, Sulkifli Saharuddin mengatakan pertemuan dinilai sangat berarti karena ide-ide gerakan sosial banyak hadir. 


"Terutama ide dari dr Udin Malik, karena memang kita tahu bahwa tokoh pemuda ini punya banyak pengalaman dalam gerakan sosial," ujarnya. 


Hal senada disampaikan ketua The Macz Man Swiss lainnya, Iccank Milano. Bagi dia, pada dasarnya bergerak sebagai kelompok sepatutnya punya gerakan sosial. 


"Itulah kita sangat bersyukur bisa bertemu dr Udin Malik, karena dia ini pemuda yang bisa dijadikan panutan, terutama dalam hal gerakan sosial," katanya. 


"Kami di Utara Makassar jarang tersentuh, tetapi karena ada dr Udin Malik akhirnya ada perhatian khusus," tambahnya.


Semangat para anggota The Macz Man pun diapresiasi dr Udin Malik. Pria yang telah melanglang buana ke berbagai kegiatan dan menggagas kegiatan sosial tersebut siap berkolaborasi. 


"Hidup di dunia ini memang harus capek, selama itu di jalan yang diridhoi Allah dan untuk bermanfaat ke sesama manusia," bebernya. 


Dalam silaturahmi itu pun, dr Udin Malik membeberkan beberapa program yang telah digagasnya di FKKM. Antara lain, Dokter Kita, pengendalian Stunting lewat program 1 Anak 1 Warung Makan, dan Massikola (Makassar Siap Sekolah) untuk anak putus sekolah dan tidak sekolah. 


Pertemuan itu pun berjalan hikmat. Lantaran dr Udin Malik bersama anggota The Macz Man banyak berbicara tentang kemanusian dan kondisi masyarakat saat ini. Terutama di pinggiran Utara Kota Makassar. (*)