GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Wakil Bupati Soppeng Resmi Kukuhkan IWAPI Soppeng


JELAJAHPOS.COM Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan di Aula Triple 8 Riverside Resort

Selasa, 30 Mei 2023.


Kegiatan ini mengangkat Tema " Menciptakan Usaha Wanita Kreatif Maju dan Profesional.


Pelantikan Ketua Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC) Kabupaten Soppeng Hj. Fatmawati Adam dilakukan oleh Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Sulawesi Selatan Apt.Hj. Ainun jariah, S.Farm., M.Kes.


Sementara pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP selaku Ketua Dewan Pembina IWAPI Kab.Soppeng.


Ketua Panitia, Rossa Arie Pradina, SH dalam laporannya mengatakan," Dasar pelaksanaan anggaran dasar IWAPI bab.XI pasal 29 dan anggaran rumah tangga IWAPI bab.VI pasal 16. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sumber dana dari kas DPC IWAPI kabupaten Soppeng dan partisipasi dari pengurus.


"Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan peran serta ibu-ibu pengurus dan anggota DPC IWAPI Kab.Soppeng dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang visi dan misi organisasi IWAPI.


"Adapun jumlah pengurus dan anggota DPC IWAPI Kabupaten Soppeng sebanyak 50 orang



Ketua DPC IWAPI Kabupaten Soppeng, Hj.Fatmawati Adam dalam sambutannya mengatakan, "Setelah melaksanakan Muscab pada tanggal 29 Mei kemarin, dimana ami telah disepakati oleh seluruh peserta Muscab untuk melanjutkan amanah sebagai Ketua IWAPI Kab.Soppeng periode 2023-2028.


"Atas nama pribadi mengucapkan terimakasih, mudah-mudahan kami bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai amanah yang diberikan.


"Kami sangat mengharap dukungan dan kerjasamanya kepada pengurus IWAPI dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan bidang yang telah dipercayakan sehingga IWAPI Soppeng mampu menjadi salah satu komponen penggerak ekonomi di Kabupaten Soppeng,


Ketua DPD IWAPI Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan,"

Pelantikan dan pengukuhan ini menjadi awal dari komitmen untuk secara bersama memajukan Kabupaten Soppeng


Kami berharap IWAPI Soppeng tidak bergerak sendiri, tetap harus ada kebijakan-kebijakan yang propengusaha perempuan di Kabupaten Soppeng.


"Selain itu kami juga mengharapkan peran IWAPI Kab.Soppeng dapat berperan aktif dalam meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi Kabupaten Soppeng



Wakil Bupati Soppeng, Ir H.Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan,

Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat pelantikan dan pengukuhan pengurus IWAPI Kabupaten Soppeng.


"Besar harapan kami IWAPI Soppeng dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntutan organisasi, serta berperan aktif dalam meningkatkan peran IWAPI dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Soppeng



"Tentu pemerintah kabupaten Soppeng akan selalu mendukung dan memberikan apresiasi kedepa agar IWAPI Soppeng dapat menjalankan amanah dan berkiprah sesuai dengan bidang tugas masing-masing secara baik dan optimal sehingga keberadaan IWAPI kabupaten Soppeng benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


"Kami juga sampaikan pada kesempatan ini bahwa Bulan 7 yang akan datang Kabupaten Soppeng akan melaksanakan event besar diantaranya Porseni PGRI se Sulawesi Selatan dan Festival Gau Maraja La Patau, saya harap IWAPI dapat memanfaatkan moment ini, pungkasnya.


Turut hadir, Kepala Dinas terkait, Pimpinan Bank Sulsebar Cabang Soppeng, Ketua IWAPI Kabupaten, Sidrap, Enrekang, Wajo