GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Milad ke-61, Hanjarita Gatot Berharap Kolaborasi Wanita Islam Dengan Pemerintah Daerah



Bandar Lampung,- (JELAJAHPOS.COM ) Pimpinan Wilayah Wanita Islam Provinsi Lampung dengan mengangkat tema "Memajukan Industri Halal Melalui Optimalisasi Peran Bunda Wakaf dan Digitalisasi Ekonomi" gelar Perayaan Milad Wanita Islam ke-61 Tahun 2023, Di Ruang Abung Balai Kratun Kota Bandarlampung, Sabtu (10/06/2023).



Serangkaian kegiatan dalam peringatan Milad Wanita Islam ke-61 diisi dengan lomba membaca Alquran, pembukaan majlis ta'lim wanita Islam, santunan anak Yatim, sosialisasi bunda wakaf, serta Perayaan Milad yang dihadiri ketua TP PKK, Riana Sari Arinal, Pimpinan Pusat Wanita Islam, organisasi perempuan, ormas serta para pimpinan daerah dan pengurus se-provinsi Lampung. 


Dalam kesempatan tersebut Riana Sari Arinal Ketua TP PKK Lampung mengucapkan terima kasih kepada seluruh wanita Islam dengan antusias menunggu kehadirannya, sebab diwaktu yang sama ia juga harus menghadiri undangan di tempat yang berbeda.


"Terimakasih ibu-ibu sudah sabar menunggu, memang sudah saya niatkan hadir dalam acara ini mengikuti prosesi pelantikan," ucap Riana.


Ir hj. Hanjarita Gatot MBA selaku Pimpinan Wilayah Lampung mengajak kepada seluruh anggota dimomen Milad ke-61 tersebut menjadi sarana refleksi terhadap perjalanan aktivitas wanita Islam sekaligus renungan dan perhatian penuh bagi kemajuan Islam kedepannya.


"Program industri halal perlu kita lakukan dengan mengoptimalkan potensi UMKM yang ada, pemberdayaan UMKM yang halal melalui teknologi gital akan menjadi kekuatan yang besar dan berdampak signifikan bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga," jelas Hanjarita.


Lebih lanjut ia juga telah melantik enak pimpinan daerah wanita Islam di kabupaten/kota, pihaknya berharap kepada pemerintah dapat mendukung Wanita Islam di masing-masing kabupaten/kota agar dapat melaksanakan program kerja yang menyiarkan Islam.


"Kita dapat berkolaborasi dengan pemerintah demi menyiarkan Islam kalau bekerja sendiri gak mungkin bisa, jadi kita yang namanya organisasi itu harus bermitra dengan pemerintah, " harapnya. (***)

Type above and press Enter to search.