GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Selaraskan Program Penghijauan Kapolri, Polres Soppeng Tanam Pohon Serentak


JELAJAHPOS.COM |Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T.,CIPA memimpin langsung penanaman pohon serentak di Jalan Pakkanrebete Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu 15 November 2023.



Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia tersebut juga disaksikan langsung oleh Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bersama Menteri PMK Ibu Puan Maharani yang dipusatkan di Madiun.


Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T.,CIPA dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa penanaman ini dalam rangka menyelaraskan Program Kapolri yaitu penanaman 10 juta pohon.



"Untuk Polres Soppeng sendiri kita menanam sebanyak kurang lebih 500 pohon".Jelasnya.


Adapun jenis Pohon yang ditanam yaitu Pohon Jati, Ketapan, Betti, Mahoni, Alpukat, Mangga, durian dan Kelapa.


Disamping itu hal tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan lingkungan.


Sebelumnya Polres Soppeng juga telah melakukan penanaman pohon serentak dibeberapa titik wilayah Kabupaten Soppeng, selain Polres Soppeng, Polsek Jajaran juga melaksanakan kegiatan serupa.


Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H.,PJU setingkat Kabag, Kasat, Kasie dan Perwira serta Siswa Latja SPN Polda Sulsel.(**)

Publis Andi Wahyudi