GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Kapolres Pinrang Cek Langsung TPS Terpencil Dikecamatan Lembang Desa Mesakada


JELAJAHPOS.COM | Pinrang - Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K, bersama Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan,S.I.P.,M.I.P., melakukan kunjungan ke wilayah kecamatan lembang Desa Mesakada. Kegiatan itu untuk mengecek secara langsung keberadaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sulit sinyal atau jaringan internet. 


Kapolres melakukan pengecekan secara detail terhadap setiap TPS yang ada di wilayah tersebut, khususnya yang memiliki sulitnya akses sinyal atau jaringan internet.


"Keberadaan TPS di wilayah yang sulitnya sinyal atau jaringan internet merupakan tantangan tersendiri dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan serta untuk penginputan akan dipindahkan kelokasi terdekat yang memiliki jaringan," tegasnya, Minggu (11/2/2024).


Namun demikian, Kapolres menegaskan bahwa kepolisian siap untuk merespons dengan cepat dan efisien terhadap situasi darurat atau ancaman keamanan yang mungkin timbul selama proses pemilihan.


" Kita minta Muspika dan PPS dapat mengambil langkah-langkah mengatasi potensi masalah di TPS yang rawan tersebut, seperti penguatan pengamanan, peningkatan komunikasi antar petugas di lapangan, serta langkah-langkah mitigasi risiko terhadap bencana longsor," jelasnya.


Upaya-upaya ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Kapolres dalam memastikan bahwa setiap warga negara dapat memberikan suaranya secara aman dan nyaman, tanpa adanya hambatan atau gangguan yang dapat mengganggu kelancaran proses pemilihan.


"Kunjungan ini tidak hanya sebagai upaya preventif, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari pelayanan dan perlindungan yang diberikan oleh kepolisian kepada masyarakat dalam menjalankan hak demokratis mereka," kata Kapolres.(**)

PUBLIS Andi wahyudi 

Type above and press Enter to search.