GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Polres Pasangkayu Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Pemilu


JELAJAHPOS.COM | Polres Pasangkayu menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polres Pasangkayu, pada Rabu (7/2/2024) pagi.


Rakor dilaksanakan di aula Rupatama Mapolres dibuka langsung oleh Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K


Turut hadir dalam rakor di antaranya, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa S.H, vDandim/1427 Pasangkayu Letkol CZI. Doni Siswanto Wakapolres Pasangkayu Kompol Recky Wijaya S.H S.I.K, Kabag Ops Polres Pasangkayu Kompol Pandu Arief Setiawan S.H S.I.K, Para PJU Polres Pasangkayu, Para Kapolsek Jajaran, Kasat Pol PP Kab Pasangkayu, Kadishub Kab Pasangkayu, Kadinkes Kab Pasangkayu, Kadis PMD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala BPBD, Kepala Basarnas, Kadis Damkar, Kadis Kesbangpol dan Kepala PLN



Usai Pembukaan oleh Kapolres Pasangkayu, dilanjutkan dengan paparan oleh Kabag Ops Polres Pasangkayu Kompol Pandu Arief Setiawan S.H S.I.K


Sementara itu Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K dalam sambutannya mengatakan, rakor lintas sektoral ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar serta damai.


“Oleh karena itu  saya berharap dukungan dari pemerintah daerah maupun Stakeholder terkait guna menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024"ucapnya.


Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa S.H dalam arahannya mengatakan sebagai Bupati Pasangkayu merespon baik kelancaran dari pemilu nantinya. 


"Situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasangkayu menjelang Pemilu 2024 tergolong kondusif. Hal itu berkat kerja keras serta sinergitas Forkopimda di kabupaten Pasangkayu, yang solid dan kompak. Tetapi kita tidak boleh terlena. Kita akan selalu berusaha dengan keras sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Pasangkayu akan berlangsung dengan aman, damai, lancar dan kondusif"ucapnya.


Sementara itu Dandim 1427/Pasangkay Letkol Czi Dony Siswanto mengatakan TNI khususnya kami Kodim 1427/Pasangkayu siap membantu tugas kepolisian dan juga siap mendukung tugas Pemerintah Daerah, dalam segala hal kami dari TNI sudah siap menerjunkan personel dalam mengamankan pemilu 2024 di Kabupaten Pasangkayu.


"TNI adalah aparat di wilayah teritorial Karena itu, Kami bertanggung jawab untuk memantau dan mengamankan pemilu 2024 yang akan datang"tuturnya.

Type above and press Enter to search.