GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Gercep Pengawas Gugus 1 Kecamatan Lalabata Soppeng Ini yang Bahas Soal Pendidikan

Soppeng Jelajahpos.com Sabtu,  Gerakan Cepat (Gercep) Pengawas Gugus 1 Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan yang dipimpin langsung oleh Sudirman, S. Sos S. Pd, bersama 19  Kepala Sekolah, yang terdiri dari 14 kepala sekolah Dasar dan 5 kepala sekolah TK binaannya yang dilangsungkan di SDN 7 Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu (4/5/2024). 



Dalam pertemuan ini fokus membahas persiapan untuk melakukan Analisis Delta Rapor Pendidikan serta upaya percepatan dalam peningkatan mutu pendidikan di wilayah gugus 1.



Dikesempatan itu, Sudirman selaku pengawas Gugus 1, mengatakan, "Kami sangat berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di wilayah kami melalui analisis delta rapor pendidikan.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya dapat mengidentifikasi kelemahan dan potensi yang perlu diperbaiki dan dioptimalkan." Katanya. 


Diskusi dalam pertemuan tersebut melibatkan pengawas gugus, kepala  SD, dan TK binaan, yang bertujuan untuk mengevaluasi capaian pendidikan serta merencanakan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. 

"Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya percepatan dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan merata di Gugus 1 khususnya, dan Kabupaten Soppeng pada umumnya, terang Sudirman.. 

Pada kesempatan itu juga, Sudirman menegaskan pentingnya kerjasama dan sinergi antara pengawas, kepala sekolah, guru, orang tua, dan komunitas dalam mendukung program-program peningkatan mutu pendidikan. 

"Kami berkomitmen untuk terus bergerak maju bersama-sama menuju pendidikan yang lebih baik," tandasnya

Menurutnya, "Pertemuan ini menjadi langkah awal yang penting dalam menyusun strategi dan program kerja yang efektif guna mencapai target-target pendidikan yang telah ditetapkan. 

"Semangat kolaborasi dan komitmen yang tinggi dari semua pihak diharapkan dapat menghasilkan perubahan yang signifikan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Soppeng, pungkas Sudirman.