GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Melakukan pembenahan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Maros Gelar Rapat Kerja (Raker)

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Maros Gelar Rapat Kerja yang bertempat di Warkop Bugis Mandai. Jumat (10/5/2024) 



Narasumber dalam Rapat Kerja ini, Ketua Komando Perjuangan Mahasiswa (Kopma) Kiwal Garuda Hitam Maros, mengangkat 3 (tiga) acuan dasar Program Kerja diantaranya : Kemasyarakatan, Sosial, dan Keagamaan. Bung kra Selaku Ketua Kopma membeberkan dalam  program Kemasyarakatan untuk bagaimana kita bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar terutama bilamana ada suatu permasalahan yang dialami oleh masyarakat, selagi itu bisa di bantu, maka jemput dan bantu sebisa kita. Dalam program Sosial, Bung Kra membeberkan untuk kiranya diselenggarakan kegiatan Donor darah Gratis serta pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, tentunya kegiatan gotong royong pun akan dilakukan demi menjaga kebersihan dan lingkungan Alam kita di Maros ini, serta santunan kepada Anak yatim pun di masukkan dan tak lupa pula akan menyelenggarakan pentas seni guna kita tetap menjaga budaya kita. Terakhir dalam program Keagamaan melihat agama yang cenderung tergerus seiring bertambahnya zaman, kita pun sebisa mungkin akan melakukan berbagai kegiatan seperti halnya mengadakan perlombaan Tilawah Alquran dan mengundang beberapa Pendakwah sebagai ajang untuk kita silahturahmi dan menambah ilmu ilmu kita tentang agama. Ujar Bung Kra, selaku Ketua Kopma Kiwal Garuda Hitam Maros, saat membacakan laporan kegiatan Raker. 

 


"Oleh karena itu, kita sangat berharap Support daripada rekan rekan yang ada di Kiwal Maros, demi terealisasinya segala bentuk Program Kerja yang kita wacanakan ini. Semoga dapat memberikan hal yang terkesan baik, positif dan berguna bagi masyarakat Maros," pungkas Bung Kra. 


Ketua PLT Kiwal Garuda Hitam Kabupaten Maros Andi Baso Mananring, mengungkapkan juga bahwa kita harus menjawab tantangan program ini, untuk bagaimana caranya supaya kita mampu untuk menjalankan semua program ini dengan baik. Tak terlepas juga pelebaran sayap-sayap akan terus di lakukan, dengan membentuk setiap PAC di berbagai Kecamatan yang ada di Maros. 


"Saya juga mengucapkan Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang sudi kiranya untuk berjuang bersama, mari kita tetap jaga kesatuan dan persaudaraan agar kedepan kita bisa tetap solid dalam menjalankan setiap kegiatan dan terus berupaya melakukan yang terbaik," Tutup Andi Baso Mananring.


Laporan:Muh Syafar HT