GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Ulang Tahun Ketiga, Kampung Pendidikan Bagi Ratusan Kotak Susu untuk Anak-anak dan Luncurkan Vespa Pustaka Untuk Masyarakat



JELAJAHPOS.COM LEMO, KAMPUNG PENDIDIKAN - Wadah Pendidikan Non Formal Kampung Pendidikan menggelar perayaan ulang tahun yang ketiga setelah didirikan pada tahun 2018 lalu.


Puncak acara yang berlangsung di Dusun Lemo Tua, Desa Kuajang, Kabupaten Polman, Minggu (15/8/2021). 



Acara tersebut dihadiri Sekretaris Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kab Polman, Ketua Karang Taruna Polman, Kepala Desa Kuajang, serta beberapa tokoh masyarakat dan perwakilan komunitas se-Sulbar.



Dalam acara ini yang digelar sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) ini, pihak panitia menyusun tema 'Anak Kampung Membangun Masa Depan.


Pendiri Kampung Pendidikan Hasan, M. Pd, mengatakan, bahwa dalam acara ini tim dari Kampung Pendidikan membagikan ratusan kotak susu untuk anak-anak di Kecamatan Binuang.


Susu ini, kata dia merupakan donasi dari PT Nestle Indonesia yang sangat mendukung visi dari Kampung Pendidikan.


"Semoga susu yang dibagikan menambah nutrisi untuk anak-anak di masa pandemi ini, " kata pria yang juga berprofesi dosen di IAIN Bone, Minggu siang.


Selain pembagian ratusan  susu kotak, di acara ini tim Kampung Pendidikan juga meluncurkan Vespa Pustaka yang nantinya akan berkeliling ke rumah-rumah warga untuk menyediakan akses pengetahuan berupa buku.


Peresmian Vespa Pustaka dilakukan oleh Sekretaris BAZNAS Polman.


Peraih Awardee LPDP ini menyebut bahwa Vespa Pustaka ini merupakan hasil kolaborasi anak-anak Kampung Pendidikan dengan komunitas Vespa Polman.


Vespa ini sendiri dibuat dari donasi Baznas untuk Kampung Pendidikan.


"Vespa ini nantinya akan membawa ratusan buku-buku di Kampung Pendidikan hingga ke pelosok desa untuk warga yang ingin menambah wawasan," imbuh Hasan.


Sementara itu, Sekretaris BAZNAS Polman H. Jamaluddin berkata bahwa, pihaknya selalu mendukung aktivitas-aktivitas yang bergerak di bidang kemanusiaan.


Dia pun mengapresiasi langkah Tim Kampung Pendidikan yang berani mengambil langkah untuk mencerdaskan anak-anak yang berada di Desa.


"Tentunya kami sangat mendukung acara seperti ini," ucap Jamaluddin.


Dari Polman MUHKLIS Melaporkan.