GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pemdes Sulai Salurkan BLT Untuk 120 KPM



Majene,Jelajahpos.Com- Pemerintah Desa (Pemdes) Lalatezdong Kecamatan Sendana Kabupaten Majene, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ketiga untuk bulan Juli,Agustus, dan September 2022.Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Desa (Kades) sulai selasa 6/9/22 di Kantor Desa Sulai Bantuan. tersebut untuk membantu ekonomi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.



"Abdulla Kades Sulai mengatakan, BLT DD diperuntukan sebanyak 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tertuang dalam APBDes 2022 Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat dan Mendesak Desa Sub-Bidang Penanggulangan Bencana (BLT DD).

Dari 120 KPM yang terdaftar saat ini, kita salurkan kepada pemanfaatan penerimah."jelas Abdulla ketika ditemui Kamis  8/9/22 kantor Desa.  


Menurut dia, dengan adanya bantuan dari pemdes, masyarakat bisa mengurangi beban dari segi keuangan atau ekonomi.Juga  tidak lupa mengingatkan ke seluruh masyarakat khususnya desa yang dipimpinnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas, serta menunjang program pemerintah. 


"Selain itu, Dana Desa dimanfaatkan untuk program pembangunan infrastruktur desa dengan mengutamakan penggunaan tenaga kerja dan bahan baku lokal, dan program pengembangan desa sesuai dengan potensi dan karakteristik desa. Sehingga, pemanfaatan Dana Desa diharapkan bisa seimbang antara penanganan Covid-19 dan pembangunan infrastruktur di desa.

"Selaku Kepala Desa,berharap kami selaku pemdes  dana yang diterima oleh KPM, bisa dijadikan modal usaha untuk menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Pada kesempatan penyerahan kepada BLT,hadir ketua BPD  beserta anggotanya,

pemdamping Babimkantimas,

Aparat Desa, dan Masyarakat penerimah.(Wh)