GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Wakapolres Majene Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Majene,Jelajahpos.Com- Pihak Kepolisian terus berupaya untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas kepada masyarakat.


Di era ini tentu sudah banyak yang berubah, belakangan semakin banyak saja kendaraan yang melintas di jalan yang menggunakan kendaraannya tanpa memikirkan keadaan dan lingkungan serta peraturan lalu lintas yang ada.


Pengguna kendaraan pun banyak juga ragamnya, mulai dari anak-anak sekolah sampai yang bekerja yang tentunya diharapkan para pengguna kendaraan mengikuti peraturan yang telah ditentukan pemerintah.


Patuh lalu lintas jalan dengan baik dan benar itu tidak sulit, namun masih banyak juga pengendara melalaikan tata tertib lalu lintas ini.


Hal inilah Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra mengambil langkah inisiatif untuk turun langsung mengatur arus lalu lintas di jalan raya bersama personelnya, Senin (19/09/2022).


Ujang Saputra mengatur arus lalu lintas sesekali mengarahkan para personel melalui Handy Talkie (HT) agar personel memaksimal melakukan pengaturan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.


Wakapolres Majene menyebut, pihaknya turun langsung membantu pengaturan arus lalu lintas karena mobilitas meningkat dari hari biasanya.



“Ya dari pada hanya keliling memantau personel mengatur arus lalu lintas, kami inisiatif agar pengaturan lebih maksimal dan tidak terjadi kemacetan. Upaya ini, untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas pengguna jalan di Bumi Assamalewuang,” paparnya.


Ia mengimbau, kepada masyarakat pengguna jalan agar senantiasa menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. “Tips agar terhindar dari penilangan, cukup lengkapi kelengkapan berkendara serta taatilah peraturan lalu lintas,” simpelnya.(whd)