GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Realisasikan Dana Desa Pemdes Pundau Bangun TPT Pemukiman Warga

Majene,Jelajahpos.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Pundau  Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene,Sulawesi Barat, merealisasikan pembangunan infrastruktur dengan mengoptimalkan Dana Desa tahun 2022.Wujud


realisasi Dana Desa “Pembangunan pada tahap ini merupakan usulan masyarakat dalam musyawara desa (musdes) beberapa bulan lalu,dan tertuan dalam Apbdes Desa  2022. Pembangunan TPT ini dapat bermanfaat dan membantu warga ketika terjadi hujan,terutama akses jalan masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

” kata Suharman kepada 

Jelajahpos.Com saat dikunjungi di Kantor Desa Pundau kamis (13/10/22).


Masih kata Suharman, pelaksanaan pembangunan infrastruktur ini dengan skema Padat Karya Tunai (PKT), dengan memberdayakan warga setempat sebagai wujud dalam penanganan virus Covid-19. 


"Menurutnya, warga yang ikut melakukan pekerjaan akan mendapat upah ditengah desakan ekonomi dari dampak Covid-19 ini,” tutur Kades.


Dari pihak Pemdes Pundau berharap semua Program pembangunan infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah desa itu dapat meningkatkan perekonomian warga,” harapnya.


Tahap pertama Tahun Anggaran 2022 tersebut difokuskan membangun infrastruktur Tembok Penahan Tanah (TPT) di dusun Pundau." Kata suharman.


"Selaku Kepala Desa Pundau menyampaikan, pada tahun ini telah menyelesaikan pembangunan TPT di dusun pundau dengan volume 30 m dengan mengunakan Dana Desa(DD) tahun 2022.


Dia berharap kepada warga desa untuk dapat memelihara Taluk penahan tanah agar bisa bertahan lama,sehingga tahapan demi tahap setiap usulan warga dapat terealisasi secara bertahap di tengah kondisi pandemic covic 19.tuturya.(whd)

Type above and press Enter to search.