GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Usai Ketemu Gibran di Solo, Prabowo Makan Malam Dan Dzikir Bersama Dengan Menantu Jokowi di Medan



Medan –JELAJAHPOS.COM | Usai melakukan kunjungan kerja ke Surakarta (Solo) dan bertemu dengan Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, berkunjung rumah dinas dari Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, pada Kamis (26/1/2023) malam.


Dalam kunjungan itu, Prabowo Subianto menikmati makan malam bersama menantu dari Presiden Joko Widodo tersebut.


Setelah makan malam bersama di rumah dinas Wali Kota Medan, Prabowo ditemani Bobby langsung bertolak ke Lapangan Benteng Kota Medan untuk menghadiri acara zikir dan doa bersama.


“Saya diundang untuk makan malam. Juga diundang dalam acara doa bersama dengan para ustadz, ulama, dan tokoh agama di Medan. Saya sangat berterima kasih diundang,” ungkap Prabowo.


Acara yang digelar oleh Pemerintah Kota Medan dengan tujuan untuk memohon kemudahan dalam menjalankan program pembangunan guna mewujudkan Medan berkah, maju dan kondusif.


Dalam amanahnya, Prabowo mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan Indonesia. Ia berpesan agar masyarakat dapat bijak dalam menyikapi perbedaan karena perbedaan merupakan hal yang biasa di tengah kehidupan bermasyarakat Indonesia.


"Apa yang ingin saya sampaikan, marilah kita meningkatkan kerukunan, meningkatkan ukhuwah, meningkatkan persatuan. Jangan kita mau diadu domba. Segala kehidupan selalu pikirkan itu, kesejukan, ketenangan. Perbedaan pendapat biasa, jangan menjadi perpecahan. Itu yang saya ingin sampaikan pada kesempatan malam hari ini," ungkap Prabowo.


Prabowo dalam acara tersebut juga sempat berbaur dengan masyarakat di Medan yang menyambut kedatangannya di Lapangan Benteng dan menyalami satu persatu dan berfoto bersama.


Sejumlah agenda menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Bumi Andalas, diantaranya Dzikir dan doa Awal tahun 2023 di Lapangan Banten bersama Wali Kota Medan, Menghadiri Pernikahan Dahnil Anzar Simanjuntak, penyerahan sepeda Motor untuk babinsa Kodam I Bukit Barisan Medan