GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Hari Kedua Ops Keselamatan 2023, Satlantas Polres Pinrang Lakukan Sosialisasi di Cafe Bunda



POLRES PINRANG,- JELAJAHPOS.COM| Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang melaksanakan sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dalam Rangka Ops Keselamatan Pallawa 2023, Rabu (08/03/2023).



Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dilaksanakan dengan cara berikan himbauan kepada pengunjung cafe.


Kegiatan ini dilaksanakan Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Pinrang Aiptu Harmin Lakkase ini bertujuan  untuk mensosialisaikan bahwa Ops Keselamatan 2023 Telah dilaksanakan, mulai pada tanggal 07  s/d 20  Februari 2023 serentak di seluruh Indonesia.


Aiptu Harmin menambahkan, operasi keselamatan 2022 kali ini difokuskan pada upaya Penindakan terhadap Pelanggaran Prioritas Yaitu :


1. Anak dibawah umur tdk boleh mengendarai kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 atau lebih

2. Agar menggunakan helm SNI baik pengendara maupun boncengannya serta yg mengemudikan mobil utk pakai sabuk pengamanan dan penumpangnya

3. Tidak menelpon saat mengendarai kendaraan

4. Tidak mengkomsumsi narkoba atau minuman keras saat berkendara

5. Tidak berboncengan lebih dari 1 orang

6. Tidak berbalapan liar atau ugal-ugalan saat berkendara

7. Tidak melanggar rambu-rambu lalulintas yang ada, serta


8. Menghimbau kepada seluruh siswa-siswi agar tetap patuh terhadap prokes 



“Operasi Keselamatan Pallawa 2023 digelar selama 14 hari. Dari tanggal 7 Februari hingga 20 Februari 2023. Kita juga akan melakukan penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas sesuai amanat Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” katanya.


Kanit Kamsel Satlantas Polres Pinrang berharap, operasi keselamatan Pallawa 2023 ini masyarakat lebih disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan sebelum berkendara di Jalan Raya.


“Semoga sosialisasi operasi Keselamatan ini bisa berhasil dan memberikan masyarakat pengetahuan keselamatan di Jalan Raya. Sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.(**)