GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Jelang Operasi Keselamatan, Polres Pinrang Gelar Pelatihan Pra Operasi



POLRES PINRANG,- JELAJAHPOS.COM Jelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2023, Polres Pinrang gelar Pelatihan Pra Operasi (Latpra Ops), yang digelar di aula quick wins Polres Pinrang, Jumat (06/02/23).


Latihan Pra Operasi yang mengambil tema “meningkatkan Kualitas Kemampuan dan Menyamakan Persepsi Untuk Meraih Simpati Masyarakat Terhadap Polisi Lalu Lintas” ini dibuka langsung Wakapolres Pinrang Kompol Muhabar,S.Ag, didampingi Kabag Ops Kompol Tamar dan dihadiri oleh Anggota yang terlibat Operasi.


Dalam arahannya Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.IK melalui Wakapolres Pinrang mengatakan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas dengan cara-cara yang simpatik dan humanis


Ia mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalulintas akibat kurang disiplin terhadap tata tertib berlalulintas.


Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh anggota agar mengikuti kegiatan pelatihan dengan cermat dan seksama sehingga operasi yang akan di gelar selama 14 hari ini dapat berjalan dengan baik sesuai prosedur.


"Operasi Keselamatan Pallawa 2023 dilaksanakan mulai tanggal 07 Februari sampai 20 Februari 2023" ungkapnya.


Kompol Muhabar menegaskan kepada jajaran yang terlibat untuk memahami tugas pokok fungsinya serta menguasai dinamika operasi di masyarakat sehingga mempu menentukan langkah-langkah operasi.


Diakhir arahannya, ia mengingatkan agar melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan tetap jaga kesehatan sehingga gelaran operasi ini dapat berjalan maksimal.(**)