GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Seorang Meregang Nyawa Setelah Si Jago Merah Lahap Sebuah rumah, Polsek Lembang datangi TKP


POLRES PINRANG,-JELAJAHPOS.COM| Personil Polsek Lembang Polres Pinrang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakara, Minggu(06/02/23).


Di ungkap Kapolsek Lembang Polres Pinrang IPTU Irwan Kurniawan menjelaskan bahwa rumah yang terbakar tersebut berada di Dusun Sipatokkong, Desa Basseang, Kecamatan Lembang pada Jumat malam (4/2) sekitar pukul 21.00 Wita. 



kebakaran terjadi saat sejumlah penghuni pergi menonton di rumah tetangga, satu orang sedang berada di dalam rumah  kemudian tewas karena tidak sempat menyelamatkan diri.


"Ada satu orang korban meninggal saat kebakaran atas nama Liu (15). Dia tertidur saat kebakaran," paparnya.


Pihaknya menjelaskan di rumah tersebut ada 6 orang yang tinggal. Namun saat terjadi kebakaran 5 orang lainnya sedang berada di rumah tetangga.


"Ada 6 orang tinggal di rumah tersebut, yang 5 orang itu mereka keluar menonton di rumah tetangga, dan 1 orang tersebut yang tinggal," imbuhnya.


IPTU Irwan menambahkan Terkait penyebab kebakaran di duga kosleting listrik. Di sisi lain dia mengaku warga kesulitan memadamkan api karena kondisinya sudah membesar saat diketahui.


Lokasi kebakaran yang berada jauh di pegunungan membuat petugas Damkar sulit menjangkaunya.


Kepala Desa Basseang, Edy  berharap ke depan dapat disediakan fasilitas mobil kebakaran mini yang bisa segera digunakan saat terjadi kebakaran.


"Jarak Kota Pinrang ke sini 100 km. Makanya kita harap bisa ada mobil pemadam kebakaran ukuran kecil ke depannya bisa standby di kantor desa," imbuhnya.(**)