GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Pimpin Upacara Bendera, Kapolsek Mattiro Bulu Ajak Siswa dan Guru Perangi Narkoba


POLRES PINRANG,-JELAJAHPOS.COM | Senin (13/02/23) Kapolsek Mattiro Bulu IPTU H.Sudirman kembali melaksanakan kegiatan Police Go To School di UPT SMK 3 Pinrang, sebagai pemimpin upacara bendera Merah Putih.


IPTU H.Sudirman menyampaikan dan mengajak seluruh peserta upacara untuk memerangi Narkoba, serta himbauan untuk tertib berlalu lintas, terutama untuk peserta didik yang belum memilki SIM agar tidak menggunakan kendaraan khususnya roda dua (motor), karena belum punya uji kompetensi berkendara bisa membahayakan masyarakat pengguna jalan lain.



Lebih jauh, Kapolsek dalam amanatnya menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, dimana pendidikan terhadap siswa tidak hanya tanggung jawab guru saja tetapi merupakan tangung jawab semua pihak.


"Para peserta didik yang menginjak usia remaja membutuhkan perhatian yang lebih, untuk itu kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dijelaskan bahwa kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi, sangat memprihatinkan seperti pergaulan bebas atau seks bebas, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan pelajar sebagai tersangka dan korban",Tegasnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan harapan bagi kemajuan Negara, jadi seluruh peserta didik SMK 3 Pinrang merupakan aset dan generasi emas bangsa yang akan merubah peradaban bangsa ini di masa depan. 


"Jika sudah sejak dimasa remaja ini  rusak oleh narkoba, mau dijadikan apa bangsa ini kedepannya, seperti banyak kita lihat, dengar akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah Narkoba menjadi  penyebabnya", ungkapnya.


Untuk itu pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba, dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa tersebut, maka untuk mencegah semakin meluasnya peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polsek Mattiro Bulu, pihak SMK 3 Pinrang telah menjalin kerjasama dengan pihak kapolsek untuk kenyamanan serta hal-hal yang tidak diinginkan bakalan terjadi di SMK 3 Pinrang.


Ia berharap, jangan ada yang melakukan kegiatan-kegiatan terlarang seperti balap liar dan narkoba dan jangan menyebarkan hasutan, hinaan, nongkrong-nongkrong yang tidak bermanfaat, tataplah masa depan yang cemerlang dan jadilah anak yang bisa dibanggakan keluarga, guru - guru, bangsa dan negara. 


"Semoga apa yang telah didapat dalam arahan tadi bisa dipahami, dilaksanakan serta selalu mencerminkan perbuatan ,tindakan positif dan jadilah Generasi yang taat terhadap aturan ALLAH SWT", Pesannya.


Hal senada, juga disampaikan Kepala sekolah UPT SMK 3 Pinrang Drs.H.Nur Ali. Dengan adanya kerjasama yang telah dijalin dengan pihak Polsek Mattiro Bulu diharapkan para pelajar dapat mengerti akan dampak bahaya dari Narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah, dimasyarakat, bangsa dan negara.


 "Kegiatan upacara bendera ini dilaksanakan dengan mendatangkan pihak Kapolsek juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi serta lebih mendekatkan diri lagi dengan para pelajar maupun dewan guru, dan juga dihimbau kepada seluruh peserta didik agar lebih ditingkatkan lagi belajarnya dan jangan banyak bermain-main serta berleha-leha," tutupnya.(**)