GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Muncul Gerakan Relawan Pandu Garuda Untuk Prabowo Subianto


JELAJAHPOS.COM| Dukungan kepada kandidat calon presiden (Capres) usungan Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mulai berdatangan.


Kali ini Gerakan Relawan Pandu Garuda menyatakan dukungan di salah satu hotel di Jalan Pajajaran, Kota Bogor,  Minggu (05/03/2023), 



Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP GRPG dr. Sriyono, mengatakan pengurus dan relawan GRPG ini berasal dari berbagai kalangan dan strukturnya sudah terbentuk dari mulai Aceh hingga Papua.


“GRPG ini terbentuk, karena kita melihat Pak Prabowo Subianto itu, sosok yang pas untuk memimpin Indonesia di tahun 2024 nanti, syarat bagi Pak Prabowo untuk menjadi Presiden ke -8 sudah terpenuhi, diantaranya, tegas berani, jujur, serta jiwa nasionalisnya yang tak perlu diragukan lagi,” kata dr. Sriyono.


GRPC berpandangan, figur Prabowo Subianto, dengan latar belakang seorang purnawirawan TNI dengan pangkat letnan jenderal (Letjen) mampu membawa Indonesia, menjadi negara besar dan berdaulat mulai dari pangan hingga ekonomi.


“Kami sangat yakin, Pak Prabowo bisa mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa dan negara ini,”ujar dokter yang pernah beberapa kali menjabat direktur utama (Dirut) salah satu rumah sakit swasta di Kota Bogor.


Sriyono mengungkapkan, relawan GRPG ini bukan latar belakangnya non partai politik atau partisan, namun murni dari berbagai profesi yang memiliki pandangan dan pemikiran yang sama terkait sosok yang harus memimpin Indonesia 2024 -2029 mendatang.


Bahkan, sambung Sriyono, untuk mensosialisasikan Capres Prabowo kemasyarakat, GRPG udunan atau patungan dana secara sukarela. GRPG ini tegak lurus dengan kebijakan dari Prabowo Subianto, dan relawan ini GRPG keberadaannya sudah diketahui dan disetujui beliau (Prabowo-red) serta pengurus DPP Partai Gerindra.


“Jadi, kalau dari pihak DPC atau calon anggota legislatif (Caleg) Gerindra mangga, tapi tujuan dan fokus kami bagaimana menjadikan Pak Prabowo presiden, dan khusus di wilayah Jawa Barat, Pak Prabowo, tak sekedar menang, tapi harus menang banyak dibanding Pilpres 2019 lalu,”tegasnya.


Wakil Ketua Dewan Pembina GRPG Mastee Adi Putra mengatakan, deklarasi secara virtual ini sebagai langkah awal saja, nanti ketika Prabowo Subianto resmi mendeklarasikan sebagai Capres, tak peduli siapa pun calon wakil presidennya (Cawapres), GRPG akan deklarasi besar-besar di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.


“Tahun 2024 ini sudah waktunya bagi Pak Prabowo memimpin Indonesia. Relawan GRPG, sudah gerak mensosialisasikan nama dan program-program yang akan dijalankan beliau, ketika mendapatkan amanah dari rakyat untuk memimpin Indonesia, seperti menggerakan koperasi sebagai soko guru ekonomi serta program terkait ketahanan pangan. Dua program ini sangat penting, semisal pangan, negara yang pangannya kuat akan menjadi negara tangguh dan disegani,” ujar pria berusia 70 tahunan.(**)