GfdlTpWoGUW5TUr7GfM9GfdlGA==

Danyon Ichsan Safari Ramadan Bersama Tim VII di Desa Waji



BONE -JELAJAHPOS.COM |- Tim VII melanjutkan kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bone ke Desa Waji, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (31/3/2023).


Sebelumnya Tim VII menyambangi Desa Angkue, Kecamatan Kajuara, beberapa waktu lalu dan lawatan kali ini merupakan lawatan terakhir dalam rangkaian Safari Ramadan Pemda Bone.



Tim yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Safri Abdullah, S.H., M.H., beranggotakan Danyon Brimob, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kadis Peternakan, Kadispora, dan Kadis SDA&BK serta beberapa Kabag dan Kasubbag lingkungan Pemda Bone.



Rombongan Tim VII disambut oleh Camat Tellu Siattinge bersama Danramil dan Kapolsek beserta jajaran.


Rangkaian kegiatan Safari Ramadan keempat Pemkab Bone sekaligus penutup di Kecamatan Tellu Siattinge ini diawali dengan buka puasa bersama di rumah Kepala Desa Waji dilanjutkan sholat magrib berjamaah di Masjid Jami’ Ar Rahman.



 Usai sholat magrib dilanjutkan dengan ramah tamah tim Safari Ramadan dengan Forkopimcam Tellu Siattinge dan Kepala Desa Waji hingga menjelang Isya.


Kegiatan selanjutnya adalah sholat Isya dan Tarawih berjamaah dimana sebelum sholat tarawih ada beberapa rangkaian acara yang diawali dengan sambutan penerimaan oleh Kepala Desa Waji, di Masjid Jami Ar Rahman.


Selanjutnya sambutan ketua Tim VII dilanjutkan pemberian sumbangan senilai Rp10 juta kepada pengurus masjid yang diterima Camat Tellu Siattinge.


Dalam sambutannya Ketua Tim VII, Safri Abdullah menyampaikan, bila bulan suci Ramadan tahun ini sudah bisa berkumpul dan melaksanakan ibadah Tarawih berjamaah setelah melalui situasi pandemi covid-19 yang melanda beberapa tahun sebelumnya.


"Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan di bulan yang penuh berkah ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT," kata Ketua Tim VII.


Pemerintah daerah, kata Ketua Tim VII juga berharap agar bersama-sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Tellu Siattinge pada umumnya dan Desa Waji pada khususnya.


Sementara itu, salah satu personel Tim VII Safari Ramadan, yakni Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., MSi., yang ditemui awak media usai kegiatan, mengajak elemen masyarakat di Desa Waji untuk senantiasa menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah masing-masing.


"Mari bersama-sama kita bertanggung jawab untuk menciptakan ketentraman dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat," sebut Danyon yang akrab dengan istilah 'Tindizzz' ini. 


Adapun Hikmah Ramadan disampaikan oleh Ustaz Sulmuddin, S.Hi. 

Dalam ceramahnya Sulmuddin menegaskan agar senantiasa menjaga hubungan dengan sang maha pencipta Allah SWT dengan mengikuti segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya.


"Serta kita barengi dengan Hablum Minannas, perbaiki hubunganmu sesama manusia," tandasnya. (*)